Pesona Pantai Gwangalli di Busan, Korea Selatan, White Sands dan Glitter Bridges - WisataHits
Yogyakarta

Pesona Pantai Gwangalli di Busan, Korea Selatan, White Sands dan Glitter Bridges

TEMPO.CO, jakarta – Youtuber Nessie Judge mengunggah beberapa foto terbaru bunga-bunga indah yang bermekaran di Pantai Gwangalli, Busan, Korea Selatan ke Instagram pribadinya. Dalam foto tersebut, pantai terlihat ramai pengunjung dalam cuaca cerah dan bunga berwarna-warni.

Seperti Nessie Judge, pantai ini sering dikunjungi turis asing. Tak heran karena Pantai Gwangalli merupakan salah satu tempat wisata di Busan yang paling banyak dikunjungi dan terkenal dengan keindahan alamnya.

Pantai sepanjang 1,4 km ini juga terkenal dengan pasir putihnya yang halus. Berbagai kegiatan bisa dilakukan di sana.

Tempat ini memiliki banyak pondok dimana pengunjung dapat bersantai dan beristirahat. Pengunjung juga dapat berenang di dekat pantai, berjalan-jalan di sepanjang pasir putih halus, menyaksikan matahari terbenam, mengunjungi Institut Pelatihan Pemuda Geumjeongsan, mengunjungi Taman Tepi Laut Millak, mengunjungi Taman Suyeong Sanjeok di dekatnya, dan melihat pertunjukan cahaya Jembatan Gwangandaegyo.

Jika ingin melihat cahaya di Jembatan Gwangandaegyo, pengunjung sebaiknya datang pada malam hari. Jembatan Gwangandaegyo adalah jembatan dua lantai terpanjang di atas lautan di Korea Selatan. Membentang dari Namcheon-dong ke Centum City.

Saat malam tiba, jembatan diterangi dengan ratusan lampu terang yang terus berubah warna. Ditemani oleh lampu neon dari gedung pencakar langit di sekitarnya, jembatan ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan di malam hari.

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai ketika musisi lokal mengadakan pertunjukan langsung gratis di atas panggung. Panggung ini juga merupakan tempat Festival Laut Busan, sebuah acara yang diadakan di enam pantai kota itu pada bulan Agustus.

Pada bulan Oktober, Festival Kembang Api Busan dapat dilihat di pinggir laut. Pengunjung dapat menikmati pertunjukan kembang api yang spektakuler.

Terletak di Distrik Suyeong, Pantai Gwangalli mudah diakses dengan transportasi umum. Stasiun kereta bawah tanah terdekat adalah Geumjeongsan dan Gwangan. Wisatawan dapat berjalan kaki ke Pantai Haeundae melalui lanjutan dalam waktu kurang dari satu jam tepi laut. Pantai ini terbuka untuk umum dari Juli hingga September.

JESSYCA GAZELLA

Baca juga: Pantai Gondo Mayit, pantai indah yang tidak seseram namanya

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button