Pesona Pantai Grigak, Atraksi Pantai Tanpa Pasir - WisataHits
Yogyakarta

Pesona Pantai Grigak, Atraksi Pantai Tanpa Pasir


300x250-detailbody1 (Desktop & Mobile – Langit7.id)

LANGIT7.ID, Yogyakarta – Pantai Grigak merupakan salah satu destinasi wisata di kawasan Gunungkidul Yogyakarta. Lokasi tepatnya berada di Desa Giriwungu, Kecamatan Panggang, Prefektur Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pantai Grigak merupakan objek wisata yang cukup terkenal, sehingga pantai ini sering dikunjungi wisatawan terutama pada hari libur.

Selain itu, pantai ini juga memiliki keindahan yang membuat setiap orang merasa tenang saat menginap di tempat ini.

Baca Juga: Cara Menuju Broadway Alam Sutera dengan Angkutan Umum

Wisata pantai Grigak melaporkan dari visitjogja.jogjaprov.go.id dan menawarkan pemandangan pantai yang masih asri, sehingga pantai ini bisa dijadikan referensi untuk liburan keluarga.

Di pantai ini, Sahabat Langit7 akan merasakan suasana tenang yang menyenangkan, sehingga cocok untuk Sahabat Langit7b yang ingin menenangkan diri sejenak dari hiruk pikuk kota dan pekerjaan.

Tidak seperti pantai pada umumnya, Pantai Grigak tidak memiliki pasir, namun pantai ini memiliki beragam terumbu karang yang indah serta beragam biota laut di celah-celah bebatuan sebagai daya tarik di Pantai Grigak.

Pantai Grigak sendiri dapat ditempuh dalam waktu sekitar satu jam dengan kendaraan pribadi dari pusat kota Yogyakarta atau sekitar 38 km.

Pantai Grigak juga bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi atau umum, namun disarankan menggunakan kendaraan pribadi untuk memudahkan Sahabat Langit7.

Baca Juga: Desa Loa, Kabupaten Bandung Simpan Beragam Potensi Wisata

Dengan menggunakan kendaraan pribadi, Sahabat Langit7 cukup menggunakan aplikasi Google Maps yang terpasang di smartphone. Kemudian jika memang ingin menggunakan angkutan umum Sahabat Langit7 bisa menggunakan bus umum.

Sobat Langit7 bisa naik bus umum dan turun di Terminal Bus Kota Gunungkidul, lalu naik ojek ke Giriwungu hingga sampai di tempat wisata Pantai Grigak.

Fasilitas di tempat wisata ini mulai dari tempat parkir yang cukup luas, kamar mandi, mushola, tempat kuliner dan lain-lain.

Pantai Grigak buka 24 jam setiap hari, Sahabat Langit7 harus membayar biaya masuk sekitar Rp 5.000 dan dapat menyiapkan uang tunai untuk biaya parkir.

(Lembut)

Source: langit7.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button