Restoran Prancis Mediterania berhasil "menggeser" popularitas masakan tradisional Yogya - WisataHits
Yogyakarta

Restoran Prancis Mediterania berhasil “menggeser” popularitas masakan tradisional Yogya

INDOZONE.ID – Yogyakarta identik dengan kuliner khas Jawa seperti mie gudeg dan godog, serta jajanan pinggir jalan. Wisatawan yang berlibur ke Yogyakarta juga harus mencari hidangan tradisional.

Tapi ada pengecualian. Sebuah restoran di kawasan wisata Prawirotaman, selalu ramai di Laut Mediterania. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara rela mengantri lama untuk makan di restoran Prancis ini. Apa rahasianya, ya?

Restoran MediteraniaRestoran Mediterania, Yogyakarta. (Z Pencipta/Dada Sabra Sathilla)

Rumah klasik Belanda di Jalan Tirtodipuran, Mediterania, restoran Prancis yang tak pernah sepi. Apalagi di akhir pekan, pengunjung seringkali harus menunggu hingga 40 menit untuk mendapatkan makanannya.

Bisa dikatakan bahwa Mediterania telah mengubah wajah wisata kuliner di Yogyakarta yang sebelumnya didominasi oleh makanan tradisional. Popularitas Mediterania tentu bukan suatu kebetulan.

Restoran MediteraniaSalah satu menu di restoran mediterania Yogyakarta. (Z Pencipta/Dada Sabra Sathilla)

Pemilik Mediterania, koki Camille Massard Combe dari Prancis, mengakui bahwa ia menyusun Mediterania dengan sempurna. Menu, yang terdiri dari hidangan tradisional Prancis dan Mediterania, disempurnakan dengan sempurna.

Bahan-bahannya juga menggunakan bahan-bahan organik yang bersumber secara lokal, dengan sisanya diimpor. Pada saat yang sama, restoran ini didesain nyaman untuk membuat pengunjung betah saat bersantap dan nongkrong.

Restoran MediteraniaSalah satu menu di restoran mediterania Yogyakarta. (Z Pencipta/Dada Sabra Sathilla)

Chef Camille pertama kali datang ke Indonesia untuk berlibur namun jatuh cinta dengan Jogja dan memutuskan untuk tetap tinggal. Setelah sukses dengan restoran pertamanya, ia membuka Mediterania pada tahun 2012. Keahliannya di dapur membuat Mediterania terkenal hingga hari ini.

Restoran MediteraniaSalah satu menu di restoran mediterania Yogyakarta. (Z Pencipta/Dada Sabra Sathilla)

Beberapa hidangan utama untuk dicoba di Mediterania adalah bebek confit (bebek panggang), mahi-mahi panggang, hummus, pizza, dan mie cumi. Untuk setiap menu yang ditawarkan, harganya bervariasi antara Rp 50.000 hingga Rp 100.000.

Artikel menarik lainnya:

Buat cerita lucumu sendiri dan dapatkan berbagai hadiah menarik! Mari bergabung Z Pencipta dengan mengklik di sini.

Z PenciptaZ Pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button