Pesona Keindahan Air Terjun Kedung Kandang, Cek Lokasinya - WisataHits
Yogyakarta

Pesona Keindahan Air Terjun Kedung Kandang, Cek Lokasinya

MataramNews.co.id – Selain Bandung, Yogyakarta juga merupakan salah satu daerah yang menawarkan berbagai wisata alam yang menarik dan mengesankan. Setelah kami berbincang tentang Bukit Karang Gunung Kidul. Dan tidak jauh dari tempat ini, ada destinasi wisata yang bisa kamu jelajahi, yaitu Air Terjun Kedung Kandang. Bagi anda yang menyukai air terjun khususnya wisatawan dari daerah Yogyakarta. Jadi kamu bisa mengunjungi tempat ini sekarang.

Jadi Yogyakarta tidak hanya menawarkan keindahan laut atau pantai saja. Tetapi Anda dapat menjelajahi beberapa air terjun yang indah di kota. Tak heran bila Yogyakarta menjadi salah satu kota tujuan wisata lokal nomor 1 dan banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri berkunjung ke Yogyakarta. Tentu masih banyak jenis wisata alam lainnya yang bisa Anda kunjungi di Jogja.

Dan pada ulasan kali ini, mari kita fokus pada pembahasan Air Terjun Kedung Kandang. Tentunya air terjun ini memiliki keindahan alam yang tidak jauh berbeda dengan air terjun lainnya. Air yang ditawarkan sangat jernih dan dingin. Banyak yang mengira Air Terjun Kedung Kandang ada di Bali. Bahkan, ada bagian Jawa Tengah yang bisa Anda jelajahi kapan saja.

Dari segi pemandangan dan panorama yang diberikan, air terjun ini sangat menarik dan Anda bisa menemukan beberapa spot foto yang bisa digunakan. Dan bagi sebagian orang memutuskan untuk mengunjungi Air Terjun Kedung Kandang yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Nah, untuk mendengar lebih lanjut tentang Air Terjun Kedung Kandang, silahkan baca penjelasannya sebagai berikut.

Air Terjun Kedung Kandang

Air Terjun Kedung Kandang

Air Terjun Kedung Kandang adalah air terjun yang sejuk di Yogyakarta, Jawa Tengah. Sama seperti air terjun di Indonesia pada umumnya, air terjun ini terletak di gugusan tebing berbatu dan persawahan. Dimana air terjun ini memiliki teras-teras bertingkat seperti air terjun di Ubud, Bali. Tak heran banyak yang mengira air terjun ini ada di Bali.

Tentunya air terjun ini memiliki daya tarik yang banyak diminati oleh para wisatawan dari daerah Yogya maupun luar daerah. Di dalam Air Terjun Kedung Kandang juga terdapat beberapa fasilitas yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Namun untuk sampai ke air terjun ini Anda perlu mendaki sekitar 1kg. Dan akan melewati beberapa rute atau bukit terjal.

Namun, semua itu akan terbayar dengan kerja keras Anda saat tiba di air terjun. Pemandangan yang indah bisa menghilangkan penat, dan Anda juga bisa mengabadikan momen penting ini. Pemandangan persawahan yang sejuk ditemani suara gemericik air mengiringi perjalanan saat trekking. Di area persawahan Anda juga akan menemukan banyak penduduk lokal yang sangat ramah.

Namun yang perlu diperhatikan adalah alas kaki yang digunakan, karena jalur trekking memungkinkan Anda untuk naik turun bukit dan permukaan tanah yang kering dan basah. Ada juga bebatuan yang cukup curam jadi berhati-hatilah. Memang, kawasan wisata ini bisa dinikmati oleh segala usia. Pasalnya, wisata ini juga sangat cocok dikunjungi saat musim hujan, tepatnya bulan Oktober hingga Maret.

Biaya masuk

Dan tiket masuk ke kawasan wisata ini adalah Rp 7.000/orang. Tentunya angka tersebut sangat menguntungkan dan dana tersebut digunakan untuk mengelola dan mengembangkan fasilitas di air terjun tersebut. Dan tentunya harga yang ditawarkan tidak mahal bukan? Anda bisa merencanakan liburan bersama teman, kerabat dan lain-lain untuk mengunjungi tempat tersebut bersama-sama.

Rute dan lokasi Air Terjun Kedung Kandang

Jika Anda penasaran dengan alamat lengkap Air Terjun Kedung Kandang yang terletak di kawasan Gunungbutak, Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kegubernuran Gunungkidul, Yogyakarta, Jawa Tengah. Pasalnya, air terjun ini tidak terlalu jauh dari gunung api purba Embung dan Nglanggeran. Anda dapat menemukan banyak rute untuk menuju ke tempat-tempat wisata tersebut.

Jika rutenya dimulai dari Jogja sendiri, Anda bisa berkendara melalui kawasan jalan Wonosari atau kawasan Sendangsari di Sleman. Dan Jalan Wonosari sendiri merupakan salah satu akses termudah untuk Anda. Di sini Anda dapat melakukan perjalanan ke kecamatan Pathuk. Sebelum Anda menemukan SMPN 2 Pathuk, beloklah ke jalur kiri untuk menuju ke Dusun Bobung. Dan ada perempatan, ambil jalur kiri dan ketemu stand mie ayam Mbak Ninings lalu belok kiri. Pengunjung sendiri dapat memarkir kendaraannya di lapangan voli.

akomodasi

Anda juga dapat menemukan banyak penginapan untuk digunakan jika Anda datang dari jauh. Lokasinya juga sangat bervariasi. Dari 5 KM dan lain-lain. tentunya bisa anda tentukan sendiri dan harganya pun relatif murah dan tidak memakan dompet anda. Selain itu, tempat wisata ini buka hingga 24 jam sehari, tidak termasuk hari libur. Bagi Anda yang ingin berfoto, Anda bisa mengunjungi air terjun ini sekarang juga.

Pesona Keindahan Air Terjun Kedung Kandang

Tentunya banyak pengunjung yang datang ke tempat wisata ini hanya untuk sekedar berfoto dan menikmati pemandangan alam yang tersedia. Anda juga dapat mengunjunginya secara langsung karena Anda dapat menemukan banyak keindahan Air Terjun Kedung Kandang. apa pun? Silahkan simak ulasan berikut ini.

Keajaiban keindahan air terjun

Anda bisa merasakan keindahan air terjun dari tempat yang terletak di tengah persawahan. Anda juga bisa menikmati keindahan hamparan sawah hijau yang terhampar. Anda bisa mengabadikan momen tersebut dengan berfoto atau selfie. Dan ada 6 tingkatan di air terjun ini.

Serta bentuk tebing yang menyerupai tangga seperti terasering sawah. Tak heran jika banyak yang mengira air terjun ini ada di Bali karena sangat mirip. Airnya sangat jernih dan ketika datang musim kemarau airnya agak berkurang. Namun, hal tersebut tidak menghilangkan keindahan tempat wisata alam tersebut.

pesona daerah

Seperti yang sudah dijelaskan, tak hanya pesona keindahan air terjun yang dihadirkan untuk Anda. Namun pemandangan alam yang ditawarkan tempat ini sangat menawan dan mempesona. Anda dapat menemukan pemandangan perbukitan, sawah, dan jalan setapak yang luar biasa. Dan di dalam persawahan itu sendiri, anda bisa menemukan banyak pohon besar, sawah, yang menambah keindahan tempat itu.

Ada juga gazebo yang membuat pemandangan terlihat lebih alami untuk Anda nikmati. Udara segar juga mengasyikkan. Suasananya yang asri dan nyaman, membuat semua orang betah tinggal di tempat ini.

Menyimpulkan

Demikian ulasan mengenai Air Terjun Kedung Kandang yang bisa dikunjungi secara langsung. Harganya yang murah menginspirasi pengunjung dan ingin segera berkunjung. Jadi silahkan atur jadwal dan ajak teman, keluarga dan lainnya untuk datang ke tempat tersebut. Semoga bermanfaat untuk semua orang. Terimakasih banyak.

Source: mataramnews.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button