Tim ADWI mengunjungi Bantaeng sebelum kedatangan Menparekraf - WisataHits
Yogyakarta

Tim ADWI mengunjungi Bantaeng sebelum kedatangan Menparekraf

BANTENG – Juri Anugerah Desa Wisata (ADWI) mengunjungi Desa Campaga, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng pada Selasa (6/9). Kunjungan tersebut terkait dengan rencana kedatangan Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia, Sandiaga S Uno, pada Rabu 7 September 2022 besok.

Baca Juga: Turut Belasungkawa Ilham Azikin Sebut KH Muh Nuh Sosok Teladan di Bantaeng

Dua tim juri tersebut adalah Sugeng Handoko dan Juan Kartika Sitepu. Keduanya disambut Bupati Bantaeng DR Ilham Azikin di kantor Campaga Lurah.

BANTENG

Tim juri ADWI, Sugeng Handoko mengaku antusias dengan potensi alam yang ada di Bantaeng. Ia mengatakan Bantaeng memiliki potensi untuk menjadi desa wisata terbaik di Indonesia.

“Saya membandingkannya dengan desa saya di Gunung Kidul. Potensi alam di Campaga lebih baik daripada di Gunung Kidul. Saya yakin Campaga bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini PAD terbesar di Gunung Kidul berasal dari potensi wisata. Hal ini dikarenakan kegigihan masyarakat dalam mengelola potensi yang ada.

“Saya yakin Campaga bisa lebih baik lagi,” kata Sugeng yang juga praktisi di Desa Wisata Gunung Kidul.

Ditambahkannya, Campaga dengan potensi wisatanya layak masuk 50 besar desa wisata ADWI 2022. Dia mengatakan posisi 50 besar ADWI merupakan pencapaian luar biasa yang harus dipertahankan.

“Ini adalah penghargaan yang luar biasa. Ini menunjukkan upaya pemerintah untuk mendorong bangkitnya pariwisata kita,” jelasnya.

Tim juri lainnya, Juan Kartika Sitepu, mengatakan tim juri akan melakukan perbandingan data mengenai potensi wisata di Campaga. Perbandingan data ini dimaksudkan untuk mendukung penilaian ADWI 2022 Tourismusdorf.

“Data ini akan kami sinkronkan dengan data lapangan yang kami temukan,” jelasnya.

Source: bantaeng.rakyat.news

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button