Pertamina memastikan stok BBM aman selama Natal dan Tahun Baru 2023 - WisataHits
Jawa Barat

Pertamina memastikan stok BBM aman selama Natal dan Tahun Baru 2023

Ini seperti sumpah terakhir. Kami juga siap mensuplai daerah padat dan fasilitas kesehatan di jalur mudik

JAKARTA (ANTARA) – Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG dijamin aman jelang libur Natal dan Tahun Baru 2022.

“Stok BBM dan elpiji saat ini dalam kondisi aman dan semua infrastruktur sudah disiagakan,” kata Alfian dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VI DPR RI di Jakarta, Rabu.

Alfian menjelaskan Pertamina akan membentuk satuan tugas (Satgas) yang akan mempertemukan tim holding dan sub holding Pertamina serta seluruh stakeholder terkait seperti Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, BPH Migas, Polri, Jasa Marga, TNI dan PT akan terlibat dalam Telekom Indonesia mulai 15 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Pertamina saat ini telah menyiagakan 114 terminal BBM, 23 terminal LPG, 7.400 SPBU, 667 SPBE, 4.972 agen LPG dan 68 DPPU untuk memastikan distribusi dan ketersediaan BBM dan LPG tetap aman selama periode Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, Pertamina juga memberikan pelayanan energi pendukung pada jalur-jalur potensial antara lain jalan tol, jalur wisata dan jalur lalu lintas utama berupa SPBU siaga, agen siaga dan titik penjualan, kios siaga Pertamina, pengemudi mobil dan truk BBM. siapdan fasilitas kesehatan.

“Ini seperti sumpah terakhir. Kami juga siap mensuplai daerah-daerah padat dan fasilitas kesehatan di jalur mudik,” ujarnya.

Lebih lanjut Alfian mengatakan, Pertamina mengoptimalkan pengoperasian Integrated Enterprise Data & Center Command Center (IEDCC) sebagai pusat informasi distribusi energi mulai dari hulu kilang, perkapalan, SPBU dan SPBU selama 24 jam.

“Ketika pusat komando SPBU CCTV dan stok kritis dapat dipantau sehingga dapat diberikan prioritas utama dalam pengiriman bahan bakar, ”katanya.

Sejumlah lokasi yang saat ini menjadi perhatian khusus Pertamina dalam pendistribusian BBM dan LPG antara lain daerah rawan bencana; Tempat-tempat perayaan Natal seperti Sumatera Utara, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, Poso, Nusa Tenggara Timur, Toraja, Jawa Tengah hingga Jayapura; tempat wisata; jalur lintas utama; dan tempat perayaan Tahun Baru di sejumlah daerah di tanah air.

Baca juga: Pemerintah sedang melakukan pilot project untuk mencampur Pertamax dengan bioetanol
Baca juga: Harga BBM Non Subsidi Terbaru di SPBU Swasta Naik
Baca juga: CAI ajak pemudik Natal dan Tahun Baru gunakan BBM RON tinggi

Reporter : Adimas Raditya Fahky P
Penerbit : Faisal Yunianto
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button