Pernyataan Ganjar Komunitas Perikanan Pantai Jawa Barat 2024 - WisataHits
Jawa Barat

Pernyataan Ganjar Komunitas Perikanan Pantai Jawa Barat 2024

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Relawan nelayan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Barat memberikan keterangan pada Rabu (14/12)

Kegiatan tersebut menarik 1.000 peserta termasuk nelayan di sekitar Pantai Harapan Jaya.

Koordinator Wilayah Masyarakat Nelayan Pesisir Jawa Barat Andi Putra mengatakan, dukungan nelayan terhadap Ganjar dilatarbelakangi oleh kerja keras dan komitmen Ganjar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kelas bawah, termasuk nelayan skala kecil yang selama ini belum tersentuh bantuan.

“Dari sisi kemanusiaan, Pak Ganjar lebih menghargai wilayah pesisir. Setahu saya Pak Ganjar pun sudah banyak melakukan perubahan di kawasan pesisir, sehingga memotivasi kami para nelayan pesisir untuk mendukung Pak Ganjar,” kata Andi dalam keterangan resmi.

Menurutnya, Ganjar memiliki sederet terobosan untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan. Antara lain melalui Skema Asuransi Nelayan atau Asnel untuk membantu perekonomian nelayan saat pandemi Covid-19 melanda.

BACA JUGA: Densus 88 kembali menggeledah kamar kos di Batununggal, Kota Bandung

Ganjar juga telah menyalurkan bansos tunai dan bansos solar bersubsidi menggunakan APBD 2022 kepada 34.375 nelayan di Jawa Tengah dengan total nilai bantuan Rp 4,7 miliar.

Andi berharap jika Ganjar terpilih sebagai presiden pada 2024, kehidupan nelayan di Indonesia bisa lebih baik. Andi optimistis Ganjar Pranowo akan lebih memperhatikan akses pendidikan bagi anak-anak nelayan dan infrastruktur pesisir.

“Karena fokus Pak Ganjar pada pembangunan pesisir, kami berharap beliau bisa memberikan pembangunan pesisir. Misalnya dari segi akses, pendidikan dan umumnya dari segi infrastruktur ya, dan juga sarana penangkapan ikan itu sendiri,” jelas Andi.

Salah seorang nelayan, kata Mardani, Ganjar telah memperjuangkan kelestarian pesisir Jawa Tengah dalam jangka panjang dengan mendorong penanaman tanaman penyimpan air laut. Tujuannya agar kehidupan sehari-hari dan mata pencaharian para nelayan tidak terganggu.

Ia bersama nelayan lainnya tak segan-segan ikut serta dalam pemilihan Presiden Ganjar Pranowo untuk tahun 2024. Ia berharap tidak hanya kelestarian kehidupan pesisir yang terjamin, namun juga destinasi wisata pesisir akan semakin meningkat jika Ganjar di masa depan Indonesia memimpin.

“Khusus untuk Pak Ganjar calon presiden 2024, kami berharap Pak Ganjar bisa datang ke sini untuk dijadikan tujuan wisata kita. Mudah-mudahan kedatangannya ke sini bisa membantu kita mengembangkan potensi wisata kita,” kata Mardani.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button