Sepuluh Destinasi Raih Penghargaan Pariwisata Kota Bandung 2022 - WisataHits
Jawa Barat

Sepuluh Destinasi Raih Penghargaan Pariwisata Kota Bandung 2022

gambar

gambar

gambar

Malam Penghargaan Pariwisata Kota Bandung 2022, Kamis 27 Oktober 2022 malam.

Bandung City Tourism Award tahun ini telah melantik 8 insan pariwisata yang diklasifikasikan ke dalam kategori yang berbeda antara lain: Waralaba Terbaik, Restoran Terbaik, Restoran Terbaik, Hotel Non Bintang Terbaik, Hotel Bintang 2 Terbaik, Hotel Bintang 3 Terbaik, Hotel Bintang Terbaik, Hotel 4 Terbaik Hotel Bintang, Hotel Bintang 5 Terbaik.

Kemudian ada special award yang menjadi pilihan khusus tim juri Anugerah Pesona Wisata Kota Bandung yaitu pada kategori Shopping Mall dan Destinasi Wisata di Kota Bandung.

Adapun 10 pemenang Malam Penghargaan Pariwisata Kota Bandung 2022 antara lain:

1. Kategori Waralaba Makanan: Pizza Hut Buahbatu.
2. Kategori Restoran : Raja Sunda,
3. Kategori Restoran: Sindang Reret (Jalan Surapati).
4. Kategori hotel non bintang : Yokotel Siti Rajiman.
5. Kategori hotel bintang 2; Tempat yang brilian.
6. Kategori Hotel Bintang 3 Patra Hotel Bandung.
7. Kategori hotel bintang 4 : El Royale Hotel.
8. Kategori hotel bintang 5: Pullman Bandung Grand Central.
9. Penghargaan Khusus Destinasi Wisata Terbaik: Taman Kiara Artha,
10. Penghargaan Khusus Wisata Belanja: Cihampelas Walk.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengucapkan selamat kepada para pemenang penghargaan malam ini.

Selain itu, ia juga menyebut Malam Pesona Wisata Anugerah sebagai upaya memajukan industri pariwisata, terutama di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Yana, pandemi telah merenggut lebih dari 50 persen wisatawan yang datang ke Kota Bandung. Jumlah wisatawan pada 2019 yang mencapai 7,4 juta, turun menjadi hanya 3,2 juta pengunjung.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Bandung menargetkan dapat menyambut 9,2 juta pengunjung atau wisatawan ke Kota Bandung pada tahun 2023.

“Melalui acara ini, kami berharap para pemangku kepentingan pariwisata termotivasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan. Selamat kepada para pemenang,” ujar Yana.

“Dengan pelayanan prima, wisatawan akan kembali berkunjung ke Bandung. Dan ketika dia kembali, dia membawa saudara laki-laki, saudara perempuan, saudara laki-laki atau teman-temannya, “tambah Yana.

Di sisi lain, Yana menjelaskan bahwa acara ini merupakan upaya untuk menaikkan indeks daya saing kota Bandung di tengah ancaman resesi global pada tahun 2023.

Ia berpesan kepada seluruh profesional pariwisata untuk terus mengeksplorasi diri dan menampilkan yang terbaik.

“Anda tidak bisa melakukan pariwisata konstruksi sendirian. Tetapi juga membutuhkan kerjasama antara para pihak. Sekali lagi selamat kepada para pemenang,” ujarnya.

Senada dengan Yana, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung, Arief Syaifudin mengatakan, acara ini merupakan pengakuan Pemkot Bandung kepada pemangku kepentingan di bidang pariwisata.

“Sejak 2016, Pemkot Bandung rutin menggelar acara ini untuk mempromosikan pariwisata di Kota Bandung,” ujarnya.

Sebagai informasi, juri dalam acara ini terdiri dari SKPD, instansi dan beberapa asosiasi. Antara lain: Bapenda Kota Bandung, Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung, Dinas Kesehatan Kota Bandung, Politeknik Pariwisata NHI Bandung, PHRI Jawa Barat, Riung Priangan dan Akar. (Balok)**

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung

Yayan A. Brilyana

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button