Pernak-pernik menghiasi jalanan Kota Solo, cocok untuk wisata selfie! -Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Pernak-pernik menghiasi jalanan Kota Solo, cocok untuk wisata selfie! -Solopos.com

SOLOPOS.COM – Instalasi lampu dan pernak pernik Natal dan Tahun Baru akhirnya mulai bersinar di Jl untuk pertama kalinya. Jenderal Sudirman dan Jl. Urip Sumoharjo, Solo, Kamis (11/1/2022). (Solopos.com/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO – Pemasangan lampu dan pernak pernik malam natal dan tahun baru dimulai di Jl. menyala untuk pertama kalinya. Jend Sudirman dan Jl. Urip Sumoharjo, Solo, Kamis (12/1/2022). Momen ini menandai kota Solo sebagai kota yang beragam, nyaman, dan aman.

Kebiasaan menghias pohon Natal telah berkembang di seluruh dunia, khususnya bagi umat Kristiani, termasuk di kota Solo. Selain gereja dan rumah, pohon Natal biasanya menghiasi hotel dan pusat perbelanjaan.

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

Namun kali ini berbeda untuk Natal dan Tahun Baru, pernak-pernik menghiasi area Balai Kota Solo dan Tugu Jam Pasar Gede. Pemasangan tersebut merupakan tindak lanjut dari upaya Kota Solo untuk meramaikan kawasan tersebut pada momen-momen tertentu. Sebelumnya, pada tahun 2022 ini telah berhasil dilakukan pemasangan lampu Imlek, Idul Fitri dan Hari Kemerdekaan serta bulan Surah.

Pantauan Solopos.com, ratusan orang memadati pelataran Balaikota Solo hingga pukul 18.30 WIB. Mereka berasal dari berbagai usia, dari balita hingga lansia. jl negara bagian Jend Sudirman Solo tepatnya di depan Balai Kota Solo semakin ramai pada pukul 19.00 WIB.

Pertunjukan keroncong diadakan di halaman sisi timur Solo. Keroncong menyanyikan lagu rohani. Ada juga atraksi tari balet.

Turut hadir mantan guard FX Hadi Rudyatmo. Rudy, sapaannya di atas panggung, mengimbau warga untuk berdiri dan kemudian menyanyikan lagu kebangsaan. Turut hadir Ketua DPRD Solo Budi Prasetyo.

Baca Juga: Intip Promo Menarik Hotel Alila Solo untuk Merayakan Natal dan Tahun Baru

Kemudian Ketua Badan AntarGereja Kristen Solo Anton Karundeng dan Solo Vikep Romo Robertus Budi Haryana berdoa atas nama umat Kristiani dan Katolik sebelum lampu dipasang.

Di Jl Jend Sudirman terdapat 12 pohon Natal dengan tinggi tiga meter dan satu pohon Natal dengan tinggi lima meter. Setiap pohon memiliki material yang berbeda, antara lain material tambahan Kapil, Botol, dan Bambu.

Sebuah pohon memancarkan berbagai kelap-kelip lampu. Ada juga yang hanya memancarkan cahaya kuning. warga yang memadati Jl. Jenderal Sudirman sudah tidak menggunakan perlengkapan Natal untuk berfoto sejak sore itu.

Baca Juga: Pemerintah Siram Beras ke Pasar untuk Stabilkan Harga Jelang Natal

Di sebelah pohon Natal ada manusia salju bersinar putih di dekat Monumen Tamasya. Ada juga lampu yang didominasi warna hijau dan merah di Jl. Urip Sumoharjo dan pepohonan di Balai Kota Solo.

Instalasi Sinterklas, enam rusa, roti jahe, lilin dan lima pohon Natal di depan Balai Kota Solo menarik perhatian pengunjung. Bahkan sebelum instalasi Sinterklas diterangi, pengunjung sudah mengabadikan momen tersebut dengan foto.

Ketua Pelaksana dan Panitia Bersama Natal 2022 Kota Solo, Sumartono Hadinoto, mengaku jelang Imlek beberapa waktu lalu, dirinya sempat berbincang dengan Wali Kota Solo terkait upaya peningkatan perekonomian kota Solo. Wali Kota Solo ingin Imlek tidak hanya dirayakan di kawasan Balai Kota Solo.

Sebelumnya, Pemkot Solo juga memeriahkan Idul Fitri, Hari Kemerdekaan dan Sura dengan pemasangan lampu. Panitia Bersama Natal Kota Solo 2022 kemudian bertemu dengan Walikota Solo untuk menggelar acara perayaan Natal di Jl. Jenderal Sudirman.

Baca juga: Pengumuman! CFD Boyolali Desember 2022 Cuma 2 kali, ini alasannya

“Kami hadir untuk mendukung keberagaman dan keragaman kota Solo, branding kota wisata, tujuan wisata paling nyaman dan aman di Solo, serta merevitalisasi pedagang kaki lima. [pedagang kaki lima]kami siap menggelar acara Natal dan Tahun Baru Imlek,” katanya.

Selain instalasi lampu, kata Martono, penyelenggara akan menyuguhkan atraksi berupa lagu-lagu Natal pada Jumat, Sabtu, dan Minggu di bulan Desember 2022, kecuali akhir pekan yang akan menampilkan rangkaian perayaan pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi itu. Kaesang Pangarep Erina Sofia Gudono.

Soal PKL, menurut Martono, biasanya yang memeriahkan acara adalah karang taruna setempat. Panitia Bersama Natal Kota Solo 2022 memang tidak memberikan fasilitas bagi PKL, namun kemungkinan nanti Karangtaruna akan mengikutsertakannya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button