Taman Bunga Nasional Jatinangor Jadi Destinasi Wisata Utama Sumedang, Emil: Mirip Kremlin di Rusia - WisataHits
Jawa Barat

Taman Bunga Nasional Jatinangor Jadi Destinasi Wisata Utama Sumedang, Emil: Mirip Kremlin di Rusia

PESAN PRIBADI – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Taman Bunga Nasional Jatinangor akan menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Sumedang.

Pembangunan Taman Bunga Nasional Jatinangor telah mencapai 70 persen dan diharapkan selesai pada awal 2023.

Destinasi wisata ini memiliki taman dengan ribuan bunga dari berbagai jenis dan fasilitas pendukung lainnya. Ini akan menjadi daya tarik tersendiri karena tempat wisata ini berdekatan dengan Lapangan Golf Jatinangor.

Baca juga: Perhatian! 19 anak di Sumedang terinfeksi HIV AIDS dari ibu yang positif

“Ini luar biasa bagi pariwisata Kabupaten Sumedang seiring dengan hadirnya Tol Cisumdawu untuk mendongkrak potensi ekonomi,” kata Ridwan Kamil saat meninjau progres pembangunan Jatinangor National Flower, Senin, 10 Oktober 2022 dicek.

Kang Emil mengatakan, keberadaan destinasi wisata Taman Bunga Jatinangor bisa menjadi magnet wisata, yang akan membawa Sumedang menjadi kabupaten yang menawarkan berbagai destinasi wisata.

“Tempat ini memiliki sejumlah fasilitas pendukung. Beberapa di antaranya tempat kuliner, bangunan kastil hingga masjid dengan arsitektur menyerupai Kremlin Rusia, hingga disebut Al Munir,” ujarnya.

Baca Juga: Registri Panwascam Sumedang Ditutup, Bawaslu Mulai Tinjau Berkas

Kang Emil mengatakan akses jalan yang sangat dekat dengan Tol Cisumdawu ini merupakan tempat wisata strategis yang dirancang untuk menarik perhatian investor dan wisatawan domestik maupun asing.

“Tentu ini akan meningkatkan dan memaksimalkan perekonomian daerah, bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga Sumedang,” ujarnya.

Source: kabarpriangan.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button