Perkenalkan Chef Sugiyarto, Executive Chef baru di Indoluxe Hotel Jogjakarta - WisataHits
Yogyakarta

Perkenalkan Chef Sugiyarto, Executive Chef baru di Indoluxe Hotel Jogjakarta

Perkenalkan Chef Sugiyarto, Executive Chef baru di Indoluxe Hotel Jogjakarta

tanpa judul

Krjogja.com – INDOLUXE Hotel Jogjakarta terletak di Jalan Palagan Pelajar No. 106, Sleman, Yogyakarta memperkenalkan Chef Sugiyarto terbaru yang biasa dipanggil Chef Sugi. Penambahan Chef Sugi di Indoluxe Hotel Jogjakarta dapat menawarkan variasi dan inovasi berbagai olahan kuliner sehingga dapat menjadi ciri khas dari hotel berbintang empat ini.

32 tahun bekerja, memulai karir pada tahun 1990 di Grand Hyatt Jakarta dan berpengalaman di beberapa hotel antara lain Marriot Hotel Jogjakarta sebagai Banquet Chef, The Gaia Bandung sebagai Central Kitchen Chef, Four Seasons Jakarta sebagai Chinese Chef, Shangri La Jakarta sebagai Sous Chef Grand Hyatt Jakarta sebagai Chef de Partie dan Nail Plaza Egypt, Cairo sebagai Chef Spicy Chinese Restaurant.

Panutan Chef Sugi, Chef Vindex Tangker, pernah menjadi partner di Hotel Four Seasons Jakarta selama tujuh tahun. Banyak pengalaman dan pelajaran berharga yang didapat dari panutan ini dalam hal kepemimpinan, perhatian terhadap detail dan ketelitian dalam menyiapkan bahan dan menyajikan makanan, karena semuanya harus sempurna.

“Ini saya jadikan pedoman untuk pekerjaan saya dan buktinya nilai-nilai tersebut masih membuat saya bisa berkecimpung di dunia kuliner hingga saat ini,” kata chef Sugi.

Kota Yogyakarta dikenal sebagai kota wisata dan surga kuliner bagi para wisatawan. Hospitality tidak hanya menawarkan akomodasi kamar dan tempat pertemuan, tetapi juga berbagai kuliner yang dapat dinikmati para tamu. Sejalan dengan harapan chef Sugi ke depannya akan menawarkan menu terobosan berupa inovasi dan kreasi makanan untuk masakan China, nusantara dan western.

Karena pengalamannya sebagai chef Cina, Chef Sugi lebih fokus dan lebih menguasai berbagai olahan masakan Cina. Menu Chinese yang ada di Indoluxe tentunya akan dikreasikan kembali dengan resep dan cara memasak yang berbeda.

“Memasak chinese food sendiri memiliki tips khusus yang mengutamakan kualitas bahan yang segar dan bersih, serta tentunya cara pengolahannya juga harus tepat, karena jika terjadi kesalahan pada saat proses memasak, rasa dan tekstur makanan akan hilang. makanannya akan berubah warna,” kata chef Sugi.

Ada juga kejutan dari chef Sugi untuk para penggemar menu Indonesia dan Western. Pengalamannya tidak diragukan lagi, Chef Sugi pernah menjadi perwakilan tim Shangri La Hotel Jakarta untuk program promosi kuliner nusantara 2007 di Amerika dengan mengunjungi 3 kota yaitu Seattle, San Fransisco dan Vancouver, Kanada, Amerika. Dalam kunjungannya, Chef Sugi berkesempatan menyiapkan berbagai menu Indonesia, mulai dari makanan pembuka hingga makanan penutup, yang disajikan langsung kepada ratusan tamu hotel.

Pengalaman menarik lainnya adalah ketika ia dikirim ke Singapura untuk membantu sekolah-sekolah cordon bleu di seluruh dunia sebagai pelatih siswa, memasak menu-menu khas Barat. Dengan pengalaman ini, Chef Sugi akan membuat konsep baru dari berbagai menu Indonesia dengan gaya klasik dan cita rasa otentik, serta menu Western yang disiapkan dengan konsep live cooking, yang nantinya dapat dinikmati di hotel Indoluxe.

Merupakan suatu kehormatan bagi Chef Sugi untuk bergabung dengan Indoluxe Hotel. Keberadaan chef baru ini dapat memberikan semangat bagi Indoluxe khususnya di bidang kuliner. Chef Sugi memiliki motto: “Jaga kesehatan agar tercapai hasil kerja yang maksimal.” “Kita diingatkan bersama untuk menjaga kesehatan agar sukses,” tambah Chef Sugi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button