6 rekomendasi tempat camping terbaik dan termurah di Dieng - WisataHits
Jawa Tengah

6 rekomendasi tempat camping terbaik dan termurah di Dieng

Rekomendasi tempat camping terbaik dan termurah di Dieng, Foto: Unsplash Jika kamu sedang mencari rekomendasi tempat camping terbaik dan termurah di Dieng, kamu datang ke tempat yang tepat.

Ya, berkemah di Dieng memang menyenangkan dan bisa menjadi pilihan liburan. Lokasinya yang berada di dataran tinggi atau pegunungan membuat suasana semakin sejuk, sehingga sangat cocok jika Anda berencana untuk berkemah.

kutipan dari buku Dieng: Data Geografis dan Wacana Umum oleh Otto Sukatno (2021:32), nama Dieng berarti “surga para dewa”.

Oleh karena itu, tidak berlebihan jika masyarakat Dieng berani mengatakan, “Belum lengkap dan sempurna bagi wisatawan yang pernah berwisata nusantara (bahkan dunia) sebelum melihat keindahan alam dan tempat wisata Dieng.”

Anda yang mengunjungi Dieng mungkin ingin pergi berkemah. Jadi ada beberapa tempat di mana Anda bisa berkemah bersama keluarga atau teman. Menghabiskan waktu bersama orang tersayang saat camping pasti sangat menyenangkan.

Lalu dimanakah tempat camping di Dieng yang terjangkau tapi tetap nyaman? Berikut rekomendasi tempat camping terbaik dan termurah di Dieng yang harus Anda ketahui.

Tempat perkemahan terbaik yang direkomendasikan di Dieng

Rekomendasi tempat perkemahan terbaik dan terjangkau di Dieng, Foto: Unsplash.

Tempat ini tentu sudah tidak asing lagi bagi wisatawan. Tempat ini adalah salah satu untuk dikunjungi jika Anda ingin berkemah.

Di sini Anda bisa menyaksikan indahnya matahari terbit di pagi hari dalam cuaca cerah. Biaya masuknya hanya Rp 10.000.

Lokasinya terletak di Jalan Raya Parakan – Wonosobo No. KM.12, Kawasan Sawah, Kledung, Kec. Busana, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Di sini Anda yang ingin berkemah harus membayar Rp 60.000/mobil. Tempat ini juga menawarkan persewaan peralatan camping sehingga Anda tidak perlu khawatir jika tidak membawa apapun.

Situs ini terletak di Bakulan, Dieng, Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Anda yang berkemah di sini bisa menikmati pemandangan golden sunrise, pemandangan ladang bunga aster, pemandangan lautan awan, pemandangan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Tiket masuknya seharga Rp15.000 per orang.

Waduk ini terletak di kecamatan. Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Tiket masuknya seharga Rp 10.000 per orang. Jika Anda ingin berkemah di sini, Anda tidak perlu membayar apa pun lagi.

5. Danau Bedakah & Bumi Perkemahan

Berlokasi di Semensari, Tlogomulyo, Kec. Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Mereka yang ingin berkemah di sini memiliki pemandangan danau yang luar biasa. Ada juga taman bermain anak, flying fox, spot foto dan wisata perahu bebek. Biaya masuknya Rp 15.000 per orang.

6. Wana Wisata Petak 9 Bukit Sidengkeng

Mereka yang ingin berkemah di sini harus membayar Rp 10.000 per tenda yang didirikan. Lokasinya di Dieng, Kec. Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Daya tarik tempat ini adalah spot foto, mini zoo, ayunan Dieng, view Telaga Varna dan Telaga Pengilon, mountain view, wahana ATV dan juga ada homestay.

Ini dia rekomendasi tempat camping terbaik di Dieng, dimana kamu bisa camping, menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga. Anda bisa memilih salah satu tempat di atas yang semuanya menawarkan pemandangan yang indah dan menarik. (umi)

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button