Perkemahan Tepi Sungai Namu Hejo: fitur, rute, dan cara menuju ke sana - WisataHits
Jawa Barat

Perkemahan Tepi Sungai Namu Hejo: fitur, rute, dan cara menuju ke sana

Namu Hejo Riverside Camping adalah tempat perkemahan eksklusif dengan banyak atraksi menarik. Tempat di Pangalengan, Kabupaten Bandung ini tentunya memiliki udara yang sejuk dan pemandangan yang menyegarkan. Keindahan alamnya begitu luar biasa sehingga Anda bisa merasakannya sejak pertama kali masuk ke dalamnya. Tempat seperti ini sangat cocok untuk liburan akhir pekan bersama teman atau keluarga.

Seperti namanya, perkemahan ini menawarkan fasilitas untuk berkemah di tepi sungai. Nama sungainya adalah Sungai Palayangan, yang digunakan sebagai tempat arung jeram. Selain itu, Anda juga bisa berjalan-jalan menikmati keindahan kebun teh yang terletak di dekat lokasi perkemahan.

Tertarik mengunjungi destinasi ini saat liburan? Informasi lebih lanjut tentang Camping Tepi Sungai Namu Hejo ada di bawah ini, ya!

Fitur dan atraksi dari Namu Hejo Riverside Camping

Perkemahan ini memiliki ciri khas tersendiri yang berbeda dengan perkemahan lainnya. Yakni, letaknya tepat di tepi sungai dengan dek sebagai alasnya. Pengunjung yang menginap di tenda eksklusif dapat mendengar gumaman samar sungai.

Sungai Palayangan berasal dari Sungai Situ Cileunca yang relatif stabil sepanjang tahun dengan debit air rata-rata 1-2 m3/detik. Oleh karena itu arusnya agak tenang, bisa menjadi tempat arung jeram setiap saat dan bebas dari banjir bandang. Melalui laman Instagram resmi @namuhejo, sungai ini juga berada di ketinggian 1.550 meter di atas permukaan laut. Sungai ini mengalir melalui beberapa wisata seperti Situ Cileunca, Hutan Pinus Rahong, Kebun Teh Malabar dan Camping Tepi Sungai Namu Hejo.

Baca juga: Green Corner Pangalengan, Bumi Perkemahan di Tepi Danau

Selain itu, tempat ini memiliki satu lagi atraksi yang harus Anda nikmati. Salah satunya adalah tata letak tempat penyimpanan yang begitu rapi dan tidak berantakan estetika. Tenda eksklusif berjajar di tepi sungai dengan lampu di setiap tenda. Pepohonan dan tanaman hijau juga menghiasi beberapa tempat, menambah keteduhan area tersebut.

Warna coklat mendominasi beberapa ciri yang menjadi dekoratif. begitu juga dengan Kedai kopiorang yang memiliki atmosfer nyaman. Sangat cocok untuk hang out dan bersantai sambil mengamati pesona alam daerah tersebut. Apalagi saat ada secangkir kopi hangat dan teman ngobrol yang seru.

Sekitar beberapa meter dari Namu Hejo Riverside Camping, terdapat kebun teh yang wajib Anda jelajahi. Anda akan melihat hamparan kebun teh yang hijau, memanjakan mata dan menyegarkan udara. Di sini pengunjung biasanya berfoto karena pemandangan alamnya yang Instagrammable. Sahabat Djava juga bisa bersantai di hutan pinus bernama Rahong yang memiliki suasana eksotis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button