Perkebunan Indonesia merupakan etalase dunia yang memiliki kekuatan besar bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia - WisataHits
Jawa Barat

Perkebunan Indonesia merupakan etalase dunia yang memiliki kekuatan besar bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia

INSIDEN24.COM– Perkebunan Indonesia menjadi pajangan bagi dunia, yang memiliki kekuatan besar terhadap pertumbuhan dan perkembangan perekonomian negara. Oleh karena itu, seluruh produk kopi, coklat dan komoditas lainnya diharapkan tersedia di seluruh pasar dunia.

“Saya yakin perkebunan Indonesia akan menjadi perkebunan terbesar besok. Perkebunan Indonesia menjadi etalase bagi seluruh perusahaan di dunia yang menyediakan kopi kakao dari Indonesia,” kata Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo saat mengarahkan peluncuran identitas perusahaan Direktorat Jenderal Perkebunan, Kementerian Pertanian, kemarin di Bogor.

Baca Juga: Jajanan Modern yang Lagi Hits dan Cocok Disantap Sambil Nonton Piala Dunia Qatar 2022, Begini Cara Menyiapkannya

Perkebunan merupakan salah satu pilar ekspor pertanian Indonesia. Total output Rp 485,16 triliun, meningkat 7,29% dibandingkan periode yang sama tahun 2021.

“Memang kita perlu fokus dan fokus membangun perkebunan. Perkebunan harus memiliki prioritas untuk meningkatkan bahan baku. Oleh karena itu, efisiensi penggunaan sumber daya harus diukur untuk menetapkan tujuan dan sasaran. Semua petani harus bersatu perusahaan itu,” kata Syahrul.

Mentan Syahrul juga mengatakan sistem ketahanan pangan Indonesia diakui dunia sebagai salah satu sistem terbaik di antara 114 negara tropis di dunia.

Baca Juga : Merayakan Acara di Tempat Wisata Yogyakarta, Staycation Liburan Tahun Baru 2023

“Ternyata pengakuan dari FAO, badan tertinggi dunia di bidang pertanian, mengatakan apa yang dilakukan Indonesia adalah salah satu contoh terbaik dari sistem ketahanan pangan yang ada, terutama di negara-negara tropis, ada 114 negara tropis. Bukan itu yang kami katakan, itu yang orang lain katakan. ,” kata Syahrul.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button