PERINGATI HARI PUPR 2022, DINAS PUPR KABUPATEN TULUNGAGUNG TANAM RATUSAN POHON - WisataHits
Jawa Barat

PERINGATI HARI PUPR 2022, DINAS PUPR KABUPATEN TULUNGAGUNG TANAM RATUSAN POHON

TULUNGAGUNG – Memperingati Hari Pelayanan Pekerjaan Umum 2022, Biro PUPR Kabupaten Tulungagung menggelar acara penanaman pohon di Wisata Bukit Cemenung di Desa Tenggong, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung.

Penanaman pohon tidak hanya dilakukan di Bukit Cemenung, tetapi juga di sejumlah wilayah di Kabupaten Tulungagung. Kegiatan ini menanam 315 pohon, antara lain 307 pohon alpukat, 4 pohon durian, 2 pohon leci dan 2 pohon manga. Sebanyak 45 pohon ditanam di Sumber Sepatan, Ngentrong, Campurdarat. Sumber Banyuurip, Notorejo, Gondang, hingga 40 pohon. Sumber Biru Sukorejo, Karangrejo, hingga 40 pohon. Waduk Kates Kauman 45 pohon, Sungai Talun Ngepoh, Gunung Tanggung 80 pohon, dan Wisata Bukit Cemenung 65 pohon.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tulungagung, serta jajaran ketua OPD di lingkungan Pemkab Tulungagung.

Selasa sendiri merupakan peringatan Selasa Pekerjaan Umum atau biasa disingkat Harbak yang diperingati setiap tanggal 3 Desember untuk memperingati sejarah Peristiwa 3 Desember 1945 Gedung Sate Bandung.

Tahun ini merupakan peringatan Hari Dinas Pekerjaan Umum ke-77 dan akan diselenggarakan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) di berbagai lokasi di seluruh Indonesia dengan rangkaian kegiatan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button