9 Wisata Murah di Bandung Selatan, Harga Tiket Dibawah Rp 20.000 - WisataHits
Jawa Barat

9 Wisata Murah di Bandung Selatan, Harga Tiket Dibawah Rp 20.000

KOMPAS.com – Bandung Selatan merupakan wilayah Kabupaten Bandung yang memiliki banyak potensi wisata. Tempat wisata murah di Bandung Selatan juga beragam sehingga mudah di kantong wisatawan.

Berkunjung ke Wisata Bandung Selatan bisa menjadi salah satu alternatif mengisi liburan akhir tahun bagi wisatawan yang ingin berwisata ke kota kembang.

Kawasan Bandung Selatan menawarkan beragam destinasi liburan yang tak kalah menariknya dengan kawasan Kota Bandung atau Lembang.

Baca Juga: 15 Tempat Wisata Tahun Baru di Kota Bandung, Bisa City Tour

Berikut adalah pilihan tempat wisata murah di Bandung Selatan yang dirangkum oleh Kompas.com

1. Situ Patenggang

Situs Patenggang.WIKIMEDIA COMMONS/ANAASTASIASTEPHANIEK Situ Patenggang.

Situ Patenggang merupakan danau seluas 60 hektar yang terletak di ketinggian sehingga udaranya sejuk seperti dikutip Kompas.com (5/25/2022).

Situ Patenggang dikelilingi panorama Perkebunan Teh Rancabali seluas 1.500 hektar. Danau ini menawarkan pemandangan yang indah serta udara segar bagi pengunjung.

Selain panorama danau, wisatawan juga bisa berkeliling danau dengan perahu, perahu kayuh, piknik atau bermain di kebun teh.

Situ Patenggang di kaki Gunung Patuha. Tepatnya di Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Harga tiket untuk wisatawan lokal cukup ramah di kantong yaitu Rp 18.000 pada hari biasa dan Rp 20.500 pada hari libur nasional. Sementara biaya parkir kendaraan roda dua Rp 3.500 dan roda empat Rp 11.500.

Baca Juga: Fasilitas Glamping Rancabali Lakeside, Resor Tepi Patenggang Situ Indah

2. Wayang Windu

Wayang Windu Panenjoaninstagram.com/wwp1800skypark Wayang Windu Panenjoan

Wayang Windu merupakan wisata kebun teh di Desa Margamukti, Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Mengutip Kompas.com (08.06.2022) Kebun teh ini berhawa sejuk karena berada di ketinggian 1.800 mdpl (mdpl).

Nama Wayang Windu berasal dari dua gunung yaitu Gunung Wayang dan Gunung Windu. Keunikan Wayang Windu dibanding kebun teh pada umumnya adalah adanya jembatan kayu yang membentang di tengah kebun teh.

Tempat ini bisa menjadi tempat yang Instagramable bagi pengunjung. Fasilitas lainnya termasuk paviliun, ATV, bumi perkemahan, dan stan kuliner.

Tarif masuk ke kawasan wisata alam ini cukup terjangkau yaitu Rp 10.000 per orang. Pengunjung yang ingin menyewa gazebo akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 20.000 per jam.

Baca juga: Wayang Windu Panenjoan Pengalengan, Melihat Sunset dari Ketinggian

3. Bukit Jamur Rancabolang

Wisatawan di Ciwidey Mushroom Hill Bandung (Doc Instagram Ciwidey Mushroom Hill) Wisatawan di Ciwidey Mushroom Hill Bandung (Doc Instagram Ciwidey Mushroom Hill)

Ikon wisata ini adalah pohon cemara yang dipangkas sedemikian rupa sehingga bentuknya menyerupai jamur. Deretan pohon pinus berbentuk jamur menjadi spot favorit wisatawan untuk berfoto.

Apalagi dengan panorama Gunung Tilu dan Gunung Patuha dari jauh. Pekerjaan jadilah ini Instagramable.

Selain pohon cemara, Pekerjaan Foto menarik lainnya ada di jembatan kayu yang terbentang tepat di tengah kebun teh.

Bukit Jamur Rancabolang terletak di Desa Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

Harga tiket masuk Bukit Jamur Rancabolang adalah Rp 13.000 per orang untuk weekdays dan weekend berdasarkan informasi dari akun resmi Instagram. Sedangkan biaya parkirnya Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk tempat parkir.

Baca juga: Bukit Jamur Ciwidey, Wisata Alam Pohon Cemara, dan Kebun Teh

4. Perkebunan Teh Rancabali

Perkebunan Teh RancabaliWIKIMEDIA COMMONS/IQBALFAUZN Perkebunan teh Rancabali

Bagian selatan Kabupaten Bandung dikenal sebagai daerah yang memiliki banyak kebun teh. Salah satunya Kebun Teh Rancabali yang terletak di Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung.

Kutipan oleh Kompas.com (17.2.2022), selain view kebun teh, pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik, seperti B. mengunjungi pabrik teh.

Pengunjung tidak akan dikenakan biaya untuk memasuki area tersebut. Namun, ada biaya tambahan sebesar Rp 5.000 per orang untuk mengikuti tur pabrik teh.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button