Bendera merah putih besar berkibar di Sky Peak - WisataHits
Jawa Barat

Bendera merah putih besar berkibar di Sky Peak

INI ADALAH KORANCisarua – Dalam rangka HUT RI ke-77, LSM IKKPAS, Jekoff dan Pilot Paralayang Puncak, bendera merah putih berukuran 6 x 4 meter bersatu di langit Puncak, Kabupaten Bogor.

Sebelum “pengibaran” bendera besar merah putih, mereka juga melakukan konvoi kendaraan segala medan dan memasang bendera besar lainnya di Gunung Mas.

“Penerbangan bendera merah putih berukuran 6 x 4 meter ini merupakan yang terbesar di langit Puncak, sebelumnya hanya 3 x 2 meter,” kata Iman Sukarya Sarkowi, ketua LSM IKKPAS Kabupaten Bogor, kepada wartawan (17/08/ 2022).

Iman Sukarya Sarkowi mengatakan, “penerbangan” bendera jumbo merah putih itu tidak mudah karena tim harus mempertimbangkan kenyamanan dan keamanan paraglider dan pilot tandem.

“Tidak mudah, pertama kita diskusi panjang dan perlu langkah-langkah ke depan agar pilot paraglider dan pilot tandem mendarat dengan antusias,” kata Iman Sukarya Sarkowi.

Ia berharap di usia 77 tahun ini masyarakat bangsa Indonesia semakin mandiri, dewasa dan mampu menghilangkan peraturan-peraturan yang membuat rakyatnya tidak merasa mandiri sepenuhnya.

“Semoga ke depan masyarakat dari Sabang sampai Merauke menjadi lebih mandiri, tidak tertindas dan juga bebas dari kemacetan yang parah,” harapnya.

Direktur Jekoff (Off-Road Motorcycle Taxi) Reynold Hamzah menambahkan, Hari Dirgahayu Republik Indonesia kali ini juga menjadi ajang untuk memperkenalkan jagoan ojek offroad yang memiliki rute Telaga Saat, Curug Cibeureum dan Gunung Mas.

“Momen konvoi mobil offroad, pemasangan bendera di Gunung Mas dan ‘kibar’ bendera merah putih juga menjadi ajang kami untuk memperkenalkan ojek offroad selain wisata olahraga offroad. sendiri, Anda juga memiliki Paket Wisata Olahraga Arung Jeram dan Paralayang. Kami mendukung langkah Pemkab Bogor yang mengusung slogan Kota Olahraga dan Pariwisata,” tambah Reynold Hamzah.(Reza Zurifwan)***

Source: www.inilahkoran.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button