Peringatan HUT TNI ke-77 dimeriahkan dengan pesta kuliner dan penampilan UMKM - WisataHits
Jawa Timur

Peringatan HUT TNI ke-77 dimeriahkan dengan pesta kuliner dan penampilan UMKM

Bupati bersama Forpinka Pacet menggelembung membuka bazar dan pameran UKMK memeriahkan HUT. 77. TNI

Kabupaten Mojokerto, Bhirawa.

Ada yang menarik di hari jadinya. TNI ke-77 tahun 2022 di tengah Covid-19 dan terpuruknya perekonomian global. Selain bakti sosial dan berbagai lomba keterampilan, baik secara individu maupun kelompok. Tak lupa juga lomba kuliner dan pentas UMKM.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati juga antusias menghadiri pembukaan Pameran dan Bazar Dies Natalis ke-77 TNI tahun 2022. Bertempat di Taman Mojo Kembangsore (MKP), Desa Petak, Kecamatan Pacet, Sabtu (10 )

Pameran dan bazar memperingati HUT TNI yang bertajuk “TNI adalah kita” ini diikuti oleh 30 peserta antara lain perwakilan dari 20 desa di Kecamatan Pacet, Polres Mojokerto, Yonif Para Raider 503 Mayangkara, Kodim 0815, BPBD, Disperindag, Disbudporapar, Perhutani, PLN, BRI.

Pembukaan acara HUT TNI ditandai dengan pelepasan 77 sejoli dan pelepasan balon oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati yang didampingi Kepala Disperindag Kabupaten Mojokerto dan Forkopimca Pacet.

Bupati Mojokerto. Ikfina Fahmawati dalam sambutannya mengatakan: “Pameran dan bazar ini akan dilaksanakan selama tiga hari (1-3 Oktober) dengan tujuan untuk meningkatkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Mojokerto, khususnya di Kecamatan Pacet. Berbagai acara seperti bazar seni dan UMKM oleh komunitas Pacet akan berlangsung selama 3 hari tersebut.

Untuk itu, Bupati Ikfina Forkopimca yang menunjukkan solidaritas luar biasa menyampaikan apresiasinya. Bupati Ikfina menilai kegiatan ini setara dengan acara di dataran Jawa Timur.

“Kita bisa melihat bersama bahwa acara ini luar biasa dengan dukungan 2 bank sekaligus, yaitu Bank Jatim dan Bank BRI. Selain itu juga ada kesenian Bantengan, kesenian Reog, senam bersama, festival kuliner dan pertunjukan produk UMKM. Jika tidak ada kekompakan, tidak mungkin diadakan acara seperti ini. Kami berharap acara yang berlangsung selama tiga hari ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ujarnya.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto itu juga mengatakan, kegiatan ini bertepatan dengan hari raya Pancasila. Ia pun berterima kasih dan meminta rakyat sebagai penerus bangsa bangga atas perjuangan para pahlawan kemerdekaan, khususnya para pahlawan Tentara Nasional Indonesia.

Agar dapat menikmati dan melestarikan serta mempertahankan kemerdekaan ini dengan kehidupan yang damai dan tentram, jelas Ikfina. (min.gat)

Source: www.harianbhirawa.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button