Perguruan Tinggi Tri Dharma Sambut Pemuda 25 Tahun Bekali Ilmu Pembuangan Limbah Cair Dengan PAZ - WisataHits
Jawa Barat

Perguruan Tinggi Tri Dharma Sambut Pemuda 25 Tahun Bekali Ilmu Pembuangan Limbah Cair Dengan PAZ

DESKJABAR – Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya menyelenggarakan kegiatan PKM yaitu pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan PKM bidang teknik mesin ini merupakan hasil penelitian yang perlu diimplementasikan di masyarakat.

Materi kegiatan PKM adalah pelatihan pembuatan alat penyaring untuk pengolahan limbah cair menggunakan campuran PAZ (pasir, arang dan zeolit).

Target awalnya adalah perusahaan industri kecil di bidang kerajinan logam, seperti kerajinan dan pelapisan logam untuk aksesoris sepeda motor, mobil dan lain-lain.

Baca Juga: Dua Destinasi Wisata Bertemu Galeri Seni Bandung, Spot Foto Instagramable, Bisa Belajar Seni Kontemporer

“Ini dilakukan 2 tahun yang lalu, sekarang hasil PKM sudah disosialisasikan ke masyarakat luas khususnya masyarakat RW 03,” kata ketua kegiatan Dr. orang Irlandia H. Agus Solehudin, ST, MT, IPM sebelum acara dimulai di Jalan Pikiran Rakyat Kompleks Wartawan Baleendah, Sabtu 3 Agustus 2022.

Dan kelompok sasaran utama adalah anak muda aktif berusia antara 18 dan 25 tahun.

“Kami memberikan wawasan dari hasil penelitian, uji coba di industri kecil filter dan hasilnya disebarluaskan ke masyarakat,” kata Agus yang juga ketua RW 03.

Hal senada dikatakan dosen Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Jl. Setiabudi Bandung bahwa pemuda aktif di atas 18 dan di bawah 25 harus dibekali ilmu.

Baca Juga: Rumor Terbaru iPhone 14 Pro Max; Bocoran spesifikasi dan tanggal rilis, pesaing Galaxy S22 Ultra dan Sony Xperia1 IV

Source: deskjabar.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button