Pergi berlibur dengan tenang, pelajari tentang pentingnya asuransi perjalanan - WisataHits
Jawa Tengah

Pergi berlibur dengan tenang, pelajari tentang pentingnya asuransi perjalanan

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Terkadang, ketika Anda bepergian ke suatu tempat, berbagai masalah tak terduga muncul. Kondisi ini menyebabkan kita harus mengeluarkan uang lagi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Tidak bisa dipungkiri kondisi ini juga membuat pengeluaran lebih boros dari biasanya. Apalagi jika masalah tersebut terjadi di luar negeri. Namun pada prinsipnya, biaya tersebut dapat diatasi dengan asuransi perjalanan Suara.com pada Rabu (11/2/2022).

Memiliki asuransi perjalanan dapat membantu memangkas biaya jika Anda mengalami masalah saat bepergian, terutama ke luar negeri. Namun, sebagian orang masih belum memahami manfaat dari asuransi perjalanan.

Baca Juga: Lima Tips Mengatasi Mabuk Bergerak

Direktur PT. Aman Jelajah Internasional (AJI), Budi Kusumawardi mengatakan, ada beberapa alasan penting mengapa asuransi perjalanan menjadi penting ketika berencana pergi ke mana pun. Beberapa alasan penting tersebut adalah:

1. Jaminan pribadi

Asuransi perjalanan menawarkan jaminan pribadi kepada operator tur jika terjadi kecelakaan. Selain itu, garansi ini juga dapat diklaim jika operator tur tewas dalam kecelakaan.

Selain asuransi kecelakaan, anak juga mendapatkan santunan pelatihan. Bahkan, hilangnya penghasilan dari kecelakaan.

Baca Juga: Tips Menulis Artikel untuk Pemula

2. Jaminan Kesehatan

Asuransi perjalanan juga menyediakan pertanggungan perawat untuk biaya medis dan perjalanan medis. Jika terjadi gangguan kesehatan selama perjalanan, perusahaan asuransi akan menanggung biaya sesuai dengan penawaran perusahaan.

3. Perlindungan Perjalanan

Dengan asuransi perjalanan, ini membantu mengatasi masalah jika ada masalah saat bepergian. Masalah umum ini termasuk pembatalan, penundaan, pemotongan, pembajakan, dan gangguan transportasi.

4. Perlindungan tambahan

Asuransi perjalanan juga mencakup masalah-masalah yang berkaitan dengan kehilangan atau kerusakan bagasi, keterlambatan, kehilangan dokumen, barang-barang pribadi, uang dan fasilitas hotel.

Itulah beberapa hal yang dapat ditanggung dalam asuransi perjalanan. Namun, ini adalah tawaran yang dimiliki oleh perusahaan asuransi.

Sementara itu, Budi yang juga merupakan penyedia jasa asuransi mengatakan selain manfaat di atas, biasanya ada beberapa jaminan lain yang diberikan kepada pemangku kepentingan pariwisata.

Claudia

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button