Direktur Polda Binmas mengarahkan panggilan siaga bencana di Pantai Pecaron - WisataHits
Jawa Tengah

Direktur Polda Binmas mengarahkan panggilan siaga bencana di Pantai Pecaron

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Bencana alam di beberapa tempat di wilayah Indonesia, termasuk di Kebumen, harus diwaspadai bersama oleh semua pihak.

Polda Jateng menggelar upacara kesiapsiagaan bencana hidrometeorologi Dinas Daerah Jateng. Direktur Binmas Polda Jawa Tengah Lafri Prasetyono memimpin aksi yang berlangsung pada Selasa 29 November 2022 di Wana Wisata, Pantai Pecaron, Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

Dihadapan para pengunjuk rasa yang terdiri dari Bhabinkamtibmas Polres Kebumen, Kodim 0709 Kebumen, Polsushut dan BPBD, Kombes Lafri mengungkapkan bahwa bencana alam harus diwaspadai bersama.

spasiBinmas Polda Jateng Kombes Lapri Prasetyono memimpin aksi siaga bencana di Pantai Pecaron, Desa Srati, Ayah, Kebumen, Selasa (29/11). (Foto: Humas Polres Kebumen SB/Sie)

“Polanya sekarang adalah kemitraan dan gotong royong. Jiwa korps yang sama harus dibentuk, tindakan yang sama. Ini tugas bersama,” jelas Kombes Lafri dalam sambutannya.

Seruan kesiapsiagaan bencana hidrometeorologi juga dilakukan sebagai bagian dari pengecekan kesiapan aparatur di wilayah tersebut.

Bencana alam sebagai fenomena yang tidak dapat dihindari memerlukan kehati-hatian dari berbagai pihak.

“Kami akan perintahkan kepada Kapolres di wilayah Polda Jawa Tengah untuk mengantisipasi bencana alam. Karena Jateng memiliki kontur alam yang memungkinkan potensi bencana alam,” kata Kombes Lafri.

Usai memimpin aksi, Dirut Binmas menyerahkan plakat terima kasih kepada berbagai instansi. Termasuk Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin yang telah berjasa dalam mengantisipasi gangguan keamanan seperti pembalakan liar, kebakaran hutan dan lahan (karhutlah), khususnya di wilayah Kebumen.

Wardopo kompak

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button