Dispar menargetkan 148.000 wisatawan ke Gunungkidul - WisataHits
Yogyakarta

Dispar menargetkan 148.000 wisatawan ke Gunungkidul

Gunungkidul, IDN Times – Biro Pariwisata Gunungkidul bertujuan untuk menarik hingga 148.000 wisatawan untuk mengunjungi berbagai objek wisata di Bumi Handayani. Selama liburan Natal dan Tahun Baru, Dinas Pariwisata tidak menawarkan atraksi wisata, namun rombongan wisata sudah menyiapkan hiburan untuk wisatawan.

“Target kami wisatawan yang akan berkunjung ke Gunungkidul saat libur Nataru mencapai 148.305, meskipun tidak ada tempat wisata yang kami bangun saat libur Nataru,” kata Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Muhammad Arof Aldian, Kamis (15/12). .) /2022).

1. Tidak menyiapkan tempat wisata saat Nataru Holiday

Libur Nataru, Dinas Pariwisata Targetkan 148.000 Wisatawan Main di GunungkidulSedekah Laut Pantai Baron (Dok Kominfo Gunungkidul)

Pihaknya belum menyiapkan tempat wisata apa pun, namun sejumlah destinasi wisata sudah menyiapkan special event, antara lain di Pantai Wediombo dan beberapa desa wisata di Gunungkidul.

“Wisatawan juga bisa menikmati atau menyambut tahun baru, misalnya berkemah dan menginap di hotel atau homestay yang menawarkan berbagai keuntungan,” ujar Arof.

2. Pasang rambu larangan berenang di laut

Libur Nataru, Dinas Pariwisata Targetkan 148.000 Wisatawan Main di GunungkidulBantul Pesisir Selatan (IDN Times/Daruwaskita)

Menyambut hari raya Nataru 2022, pihaknya akan memperbanyak rambu larangan berenang di laut. Rombongannya pun berkoordinasi dengan tim Satlinma SAR Gunungkidul untuk memantau wisata di pantai tersebut.
“Pemasangan rambu larangan mandi laut semakin meningkat, apalagi saat ini kondisi cuaca tidak bisa diprediksi,” ujarnya.

Baca Juga: 7 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Peyuyon Gunungkidul Syahdu!

Baca Juga: 7 Homestay di Jogja dengan Pemandangan Alam yang Bikin Lupa Rumah

3. Pasang rambu-rambu jalan menuju objek wisata

Libur Nataru, Dinas Pariwisata Targetkan 148.000 Wisatawan Main di GunungkidulRekayasa Lalu Lintas di Bukit Bintang (Dok.Polres Bantul)

Kepala Dinas Lalu Lintas Dinas Perhubungan Gunungkidul Bayu Susilo Aji mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan menyambut Nataru. Selain berkoordinasi dengan Polres Gunungkidul dan Dinas Pariwisata, akan dilakukan pemasangan rambu-rambu objek wisata lainnya.

“Kami akan terus mempersiapkan dan memasang rambu petunjuk tambahan untuk jalur utama dan jalur alternatif pada jalur utama di jalur Jogja Wonosari,” ujarnya.

Pihaknya juga sedang mempersiapkan pemeriksaan angkutan umum, khususnya antar kota dan antar provinsi. “Kami melakukan ramp inspection untuk persiapan angkutan liburan Nataru,” pungkas Bayu. ‎

Baca Juga: 6 Tempat Terbaik Melihat Ombak di Gunungkidul, Sensasinya Berbeda

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button