Pastikan Listrik APG Anti Licin, PLN Siapkan 660 Pegawai - WisataHits
Jawa Tengah

Pastikan Listrik APG Anti Licin, PLN Siapkan 660 Pegawai

SOLO- PLN mengatur agar ASEAN Para Games (APG) XI 2022 digelar di Anti-Flickering City Bengawan. Semua Lokasi sedang dipasang Sumber daya tanpa hambatan (UPS) berlapis untuk catu dayanya.

Pengamanan catu daya ini disiapkan dari hulu hingga hilir. Mulai dari pembangkitan, transmisi, gardu induk, distribusi, bahkan hingga Tempat. Didukung oleh 660 staf alarm keamanan.

“Ada 14” Lokasi yang kita simpan. Nanti juga di lembaga-lembaga pendukung lainnya. Di antaranya tempat pelatihan, akomodasi hotel, tempat wisata, tempat kuliner dan rumah sakit. Kami menyiapkan peralatan seperti genset, UPS dan perangkat otomatis lainnya untuk mendukung acara Ini,” janji Direktur Bisnis Regional PLN Jawa, Madura dan Bali, Haryanto WS Jawa Pos Radar Solo usai Upacara Siaga Pengamanan Tenaga APG 2022 di Kantor PLN UP3 Surakarta kemarin.

Ketika acara APG 2022 telah menyiapkan gardu induk dan gardu tegangan ekstra tinggi (Gitet) serta peralatan pendukung di tujuh lokasi. Terdiri dari gitet dan enam gardu induk.

Perawatan rutin 12 unit trafo gardu induk untuk suplai daya APG 2022 sudah tuntas 100 persen. Semua harus diperiksa dan berfungsi.

“Sistem proteksi dipertahankan dan disimulasikan di 33 titik, dengan hasil yang baik. Pemeliharaan 28 feeder utama dan cadangan yang mensuplai venue sudah 100 persen selesai. Struktur jaringan baru pasokan ganda untuk meningkatkan kehandalan Stadion Manahan juga sudah 100 persen selesai,” jelasnya.

Begitu juga dengan perawatannya teluk di stasiun suplai. Pemutus arus (PMT) di gardu induk dan pelanggan Lokasi Hingga 106 unit telah diservis dan diuji dan berfungsi dengan baik.

“Untuk keamanan (power supply) di TempatTentu saja, kami menyesuaikan semua perangkat ini dengan kebutuhan Anda. Yaitu, setelah acara tidak diperlukan lagi, kami mengambil alih. Tetapi jika perlu, kami akan menginstalnya kembali. Tentunya untuk tempat-tempat lain akan terus kami jaga agar keandalan kelistrikan di Solo bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Walikota Surakarta dan Ketua INASPOC Gibran Rakabuming Raka berterima kasih kepada PLN yang telah mendukung PLN di segala bidang Lokasi APG 2022. Termasuk akomodasi hotel untuk atlet dan kontingen APG 2022.

“Rencana A sudah siap” untuk merencanakan B untuk untuk cadangan, terutama untuk acara yang paling penting. momen pembukaan dan wisuda. Ini adalah acara utama selama acara acara Ini. Sudah sangat selesai, tinggal eksekusi saja,” jelas Gibran. (aya/wa/bendungan)

Source: radarsolo.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button