Perbaikan jalan di Sleman dijadwalkan selesai sebelum hari raya Nataru - WisataHits
Yogyakarta

Perbaikan jalan di Sleman dijadwalkan selesai sebelum hari raya Nataru

Harianjogja.com, SLEMAN– Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Sleman mengatakan, perbaikan jalan di Sleman akan selesai sebelum Natal dan Tahun Baru (Nataru). Baik jalan nasional, provinsi maupun jalan menuju tempat-tempat menarik.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Bina Marga DPUPKP Sleman Theresia Emilia Tristianingsih. Ia mengatakan, beberapa titik yang diperbaiki atau dirawat baik di jalan nasional maupun jalan provinsi harus selesai pada 22 Desember 2022. “Mereka akan menyelesaikan pekerjaan perbaikan dan pemeliharaan,” katanya, Senin (19/12/2022).

BACA JUGA: Harga Beras Naik, Mentan: Sesekali boleh saja

Sedangkan perbaikan jalan di tempat wisata yang dilakukan DPUPKP dijadwalkan selesai pada 23 Desember 2022. Artinya, semua perbaikan jalan akan selesai sebelum Nataru.

“Dari Dinas Pekerjaan Umum sendiri sudah kami sampaikan kegiatan jalan untuk mendukung akses wisata. Kami akan melakukan perbaikan hingga 23 Desember untuk perbaikan menuju akses wisata,” jelasnya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menginformasikan bahwa selama liburan Nataru dari 24 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023 sekitar 250.000-325.000 wisatawan datang ke Sleman. Anda akan mengunjungi sejumlah tempat wisata seperti Kaliurang, Tebing Breksi, candi, taman rekreasi buatan, museum dan desa wisata.

Beberapa persiapan telah dilakukan, seperti penerapan e-ticketing di Gerbang Kaliurang. Beberapa persiapan dilakukan di Kaliurang, seperti B. Pengabdian masyarakat dengan pelaku ekonomi dan pariwisata untuk pembuatan peta, brosur/flyer, spanduk, buku tamu di Tourist Information Center (TIC).

“Di objek wisata sudah disiagakan petugas, pengelola, satpam, dan pemandu wisata untuk memberikan pelayanan kepada pengunjung.”

Menurutnya, target kunjungan wisatawan ke Sleman pada 2022 sebanyak 6 juta pengunjung. Saat ini output sudah melampaui target 6,4 juta. Pemerintah pusat, kata Kustini, juga berharap kunjungan wisatawan domestik dapat terus digenjot.

DIDUKUNG:

Kisah dua brand kecantikan lokal yang diuntungkan Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button