Perayaan HUT ke-15 Bureauegaq Scoter Club (BSC) di Semebalun dibuka Wakil Bupati Lotim – LOMBOKita - WisataHits
Jawa Timur

Perayaan HUT ke-15 Bureauegaq Scoter Club (BSC) di Semebalun dibuka Wakil Bupati Lotim – LOMBOKita

LOTIM LOMNOKita – Acara Jambore Vespa HUT Ke-15 “Bioegaq Begawe”, Biroegaq Scoter Club (BSC) Lombok Timur yang dilaksanakan pada hari Sabtu, Minggu tanggal 19 dan 20 November 2022 di Lokasi Tujuan Wisata Sembalun di Geopark Rinjani berlangsung meriah

HUT “Biregak Begawe” yang ke-15 ini dimeriahkan oleh ratusan Scoteris yang datang dari berbagai daerah di Indonesia seperti Bali, Surabaya, Jakarta, Sumatera, Lampung dan daerah lainnya, serta kegiatan ini didukung oleh Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi, buka Sj.

Kegiatan Jambore Vespa “Bireegaq Begawe” yang disponsori oleh Pemerintah Kabupaten Lotim, PT AMMAN Mineral dan beberapa sponsor lainnya, juga dilakukan oleh Badan Kesejahteraan Sosial (Bansos) bagi ratusan anak yatim, orang tua lanjut usia dan pada malam harinya para Scoteris yang oleh Reagge- menghibur musik.

“Pemkab mengapresiasi Lotim Vespa Biroegaq Club yang telah melakukan kegiatan di destinasi wisata Sembalun, apalagi dalam event Vespa ini berbagai produk UMKM masyarakat Lombok Timur khususnya Sembalun,” kata Wakil Bupati.

Menurut Rumaksi, kegiatan event seperti ini memiliki manfaat yang sangat baik terutama dalam hal promosi destinasi wisata di Lombok timur seperti destinasi wisata Sembalun yang menjadikan Sembalun sebagai geopark dunia yang mendunia.

“Klub Vespa berperan membantu pemerintah mempromosikan destinasi wisata yang ada,” jelasnya.

Selain itu, Jambore Vespa memeriahkan HUT ke-15 Biroegaq yang diikuti ratusan Scoteris dari berbagai daerah di Indonesia, diantaranya club scoter dari Bali, Surabaya, Bandung, Jakarta, Lampung, bahkan ada yang datang dari Malaysia, Singapura, Jerman hingga berpartisipasi dalam acara Biregak Begawe.

“Tentu mereka akan bercerita tentang keindahan tempat-tempat wisata yang dikunjungi di Lombok Timur, khususnya Sembalun,” kata Wabup.

“Manfaat dari acara jambore Vespa ini sangat besar karena membantu pemerintah kabupaten dalam melakukan promosi,” jelasnya. Dan kedepannya dapat mengundang kedatangan wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke Sembalun untuk menikmati keindahan panorama yang dimiliki Sembalun, apalagi Sembalun sudah mendunia, dengan Rinjani disebut sebagai geopart dunia.

Menurut Wabup, Lombok Timur memiliki banyak pantai yang harus dicari, dan potensinya tidak kalah bersaing dengan daerah lain, namun wisata alam pegunungan berbeda, hal ini tidak mudah ditemukan, dan Lombok Timur memiliki Sembalun yang diakui oleh Bupati. Dunia.

Karena itu, Wakil Bupati H. Rumaksi Sj mengucapkan terima kasih kepada Klub Vespa Lombok Timur yang telah membantu pemerintah untuk melakukan promosi dengan menggelar event di tempat wisata Sembalun karena kemampuannya menarik wisatawan, setelah Sembalun,” ujarnya. Sementara event seperti ini kami sebutkan kedepannya akan semakin meningkat tidak hanya di Sembalun tapi juga di tempat wisata lainnya di Lombok Timur.

Wabup tersebut juga mengganggu aktivitas jambore Vespa. Ia terkejut melihat UKM berbahan kain tenun buatan masyarakat Pulau Maringkik, Kecamatan Keruak yang hadir dalam kegiatan Jambore Vespa.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button