Penyanyi jazz bersuara khas, Selena Jones, lengkapi lebih dari 40 album musik, menggelar konser di Indonesia - WisataHits
Jawa Barat

Penyanyi jazz bersuara khas, Selena Jones, lengkapi lebih dari 40 album musik, menggelar konser di Indonesia

DESKJABAR – Nama lengkapnya Joan Elizabeth Shaw, tapi dia dikenal dengan nama panggung Selena Jones di kalangan pecinta jazz.

Selidiki nama Selena Jones adalah nama panggungnya, diambil dari idola Joan Elizabeth Shaw Sarah Vaughan dan Lena Home, disingkat menjadi Selena dan Jones. Nama Jones konon merupakan nama lain dari Joan.

Penyanyi jazz dengan ciri khas suaranya yang berat namun halus ini dikenal dengan lagu-lagu jazz evergreen-nya, beberapa album hit-nya yang dirilis oleh Selena yang lahir pada tahun 1941 membuktikan bahwa penyanyi Virginia Amerika ini memiliki kelas tersendiri untuk panggung hiburan jazz.

Baca Juga: 15 Twibbon Links Peringati Hari Santri Nasional 2022 Untuk Dibagikan di Media Sosial dan Cara Penggunaannya

Selain memiliki album sendiri, Selena Jones telah membawakan dan mengorganisir beberapa lagu lama yang diinterpretasikan dalam musik jazz yang bercirikan suaranya.

Selena Jones yang lama tinggal di Inggris kerap diidentikkan dengan idolanya, penyanyi Sarah Vaughn, karena keduanya kerap membawakan lagu-lagu hits.

Selena Jones telah sukses membawakan lagu “Just The Way You Are” oleh Billy Joel, “Akhir-akhir ini” Stevie Wonder, “Antonio’s Song” oleh Michael Franks, “Still” dan “Stuck On You” oleh Lionel Richie dan masih banyak lagi.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata 5 Hits Bandung Bisa Ajak Pacar Sembuh Bersama, Ada Tiket Gratis

Sebelum dikenal sebagai penyanyi jazz, Selena Jones dikenal sebagai artis kabaret.

Selena memulai karir menyanyinya pada usia 15 tahun dan mengembangkan nyanyiannya dari bernyanyi di gereja, sekolah atau klub.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button