JF3 Jadi Momentum Kebangkitan Fashion dan Kuliner di Jakarta - WisataHits
wisatahits

JF3 Jadi Momentum Kebangkitan Fashion dan Kuliner di Jakarta

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) menjadi pendorong kebangkitan subsektor fesyen dan makanan di Jakarta pascapandemi.

Dalam pembukaan JF3 di Kelapa Gading Mall, Jakarta Utara, Kamis (1/9/2022), Menparekraf Sandiaga mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan multiplier effect yang dapat mendongkrak sektor ekonomi kreatif khususnya di sektor fashion dan dapur. . -sektor.

JF3 Jadi Momentum Kebangkitan Fashion dan Kuliner di JakartaJF3 jadi pendorong kebangkitan fashion dan kuliner di Jakarta, foto: Kemenparekraf

“Kami berharap (JF3) ini bisa menjadi pendorong bagi perkembangan fashion dan gastronomi di nusantara”,

kata Sandiaga.

Perkembangan ini, kata Sandiaga, sangat penting. Memang, sektor ekonomi kreatif di Indonesia telah berhasil menyumbang lebih dari Rp 1,3 triliun terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.

“Dari kontribusi lebih dari Rs 1.300 triliun terhadap PDB nasional, 75%-nya dihasilkan dari tiga sub-sektor utama, yaitu kerajinan, mode dan masakan, dan di JF3, ketiganya hadir,

dia berkata.

Selain itu, JF3 juga masuk dalam rangkaian acara Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 yang dipromosikan secara paket dengan event lain dari berbagai provinsi setiap tahunnya.

Untuk itu, ia menilai JF3 memiliki peran yang sangat penting dalam upaya pengembangan sektor ekonomi kreatif di Indonesia.

“Pengembangan ketiga subsektor ini akan sangat vital karena tahun lalu Indonesia mampu menembus angka ekspor 25 miliar dolar AS dan produk yang paling banyak diekspor adalah fashion,”

dia berkata.

Menparekraf Sandiaga berharap JF3 dapat berperan penting dalam membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi warga Jakarta.

“Saya berharap JF3 berjalan lancar dan mencapai tujuan kami menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru pada 2022 dan 4,4 juta lapangan kerja baru pada 2024,”

kata Sandiaga.

Acara yang akan digelar mulai 1 September hingga 9 Oktober 2022 ini menampilkan berbagai karya fashion, kerajinan, dan gerai kuliner.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button