Festival Bunga Sidomulyo, acara bunga terbesar yang akan segera diadakan - WisataHits
Jawa Timur

Festival Bunga Sidomulyo, acara bunga terbesar yang akan segera diadakan

BATU – Ini menjadi momen yang sangat menarik bagi pecinta bunga karena Desa Wisata Bunga Sidomulyo akan menggelar Festival Bunga Sidomulyo 2022 mulai 21 hingga 29 Oktober 2022. Acara yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sidomulyo (Bumdes) Mulyo Joyo bersama Pemerintah Kota Batu ini akan menampilkan berbagai bunga dan kreasinya.

Acara tahunan ini juga mendapat dukungan penuh dari Dinas Pariwisata Kota Batu. Diharapkan dengan adanya acara ini dapat mempromosikan Desa Sidomulyo sebagai center of interest di Kota Batu. “Melalui Festival Bunga Sidomulyo, kami berharap dapat mengundang banyak wisatawan,” kata Arief As Siddiq, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu.

Menurutnya, semangat pemerintah desa Sidomulyo patut diapresiasi. Karena hal ini sangat sejalan dengan visi dan misi Walikota Batu Dewanti Rumpoko yang mencerminkan semboyan Berdaya Kota Berjaya. “Jadi kalau desa bisa naik level dan diberdayakan, otomatis Kota Batu jaya,” ujarnya.

Acara ini, lanjutnya, juga didukung oleh Gerakan Nasional Ekonomi Kreatif (Gekrafs) Kota Batu sebagai lokomotif ekonomi kreatif bertema Wonderland Sidomulyo.
Dijelaskannya, Festival Bunga Sidomulyo merupakan salah satu dari beberapa acara yang digelar sebagai bagian dari Gekrafs Batu Oktoberfest. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong revitalisasi usaha tanaman hias di desa Sidomulyo.

Ada juga banyak kompetisi di acara ini. Seperti lomba dekorasi desa, lomba dekorasi pemandangan alam, lomba foto, lomba videografi. Kemudian ada juga lomba busana anak dan remaja, lomba karnaval busana, lomba masak bunga, lomba merangkai bunga, lomba menghias pelaminan dan lomba tata rias pengantin bunga. Selain itu, digelar pula pameran lanskap, penata rias dan dekorasi pelaminan, serta bazar bunga kuliner.

Dengan banyaknya acara yang mengiringi Festival Bunga Sidomulyo, Arief berharap dapat merevitalisasi sektor ekonomi UMKM, khususnya di Desa Sidomulyo. Ia berharap acara ini menjadi terkenal dan menjadi salah satu acara terpenting di Kota Batu, mampu menarik banyak wisatawan.

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif, Gubernur Jawa Timur turut diundang dalam pembukaan acara yang akan berlangsung pada 22 Oktober 2022 itu.

Source: radarmalang.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button