7 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandar Lampung Hits Tahun 2022 - WisataHits
Jawa Barat

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandar Lampung Hits Tahun 2022

Bisa dibilang Bandar Lampung memang jarang sekali dibahas atau ditonjolkan jika kita membicarakan tempat wisata yang asik dan asik untuk dikunjungi. Bandung, Bogor, Pulau Seribu, Lombok, Bali dan lainnya lebih sering disorot atau diperbincangkan.

Ya, ini bukan masalah dan normal. Pasalnya, tempat-tempat tersebut selalu identik dengan suasana fun dan ikonik atau tempat wisata.

Namun TIDAK HILANG! Faktanya Bandar Lampung juga kaya akan tempat wisata yang tidak kalah keren dan hits. Apakah wisata alam, wisata visual atau wisata menyenangkan, semuanya masuk rakyat.

Jadi ya, Bandar Lampung bisa banget dijadikan destinasi liburan akhir tahun 2022. Dan dari semua tempat/objek wisata yang ada, berikut 7 rekomendasi tempat wisata di Bandar Lampung yang sedang trending di tahun 2022.

1. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang merupakan tempat wisata di Bandar Lampung pertama yang saya rekomendasikan. Hal ini dikarenakan pulau ini memiliki tampilan atau pesona bawah laut yang sangat indah. Entah itu ikan atau pun terumbu karangnya, semuanya benar-benar memanjakan mata.

Selain itu, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas bawah air seperti: Menyelam, berperahu pisangsampai snorkeling. Nah pokoknya cocok banget buat kalian yang suka jalan-jalan di alam atau terlibat dengan air.

Oh ya satu hal lagi. Pulau Pahawang juga terkenal dengan lumba-lumbanya (lumba-lumba). Dan jika kamu berwisata ke sini, kamu bisa banget melihat atraksi mereka yang lucu dan keren.

Lokasi: Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Teluk Lampung

Biaya: Rp 30.000 + (biaya transportasi ke pulau dengan perahu dan biaya tambahan lainnya)

2. Pulau Mengkudu

Pulau yang terletak di Totoharjo, Bakauheni, Lampung Selatan ini merupakan pulau yang memiliki getaran dan terlihat seperti di film. Besar, keren dan terlihat sangat bagus. Pokoknya kalau dibilang anak-anak seusianya sekarang, “Sangat Instagramable!”

Meski begitu, nilai plus lain dari pulau ini adalah pasir berlapis yang bentuknya terbelah. Dan ternyata cetakannya tidak pecah seperti itu tanpa sebab. Bentuk ini dirancang untuk menghubungkan dua benua. Maka penampakan pulau ini dari ketinggian akan mirip dengan Tanah Lot di Bali.

Lokasi: Totoharjo, Bakauheni, Lampung Selatan

Biaya: Rp.10.000+ (dikenakan biaya ongkos dan jasa perahu untuk menyeberang ke pulau).

3. Pantai pasir putih

Wah pasti banyak dari kalian yang pernah mendengar atau bahkan mengunjungi tempat wisata ini. Dan tidak heran. Karena Pantai Pasir Putih merupakan salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi “Legenda” dalam lamping.

Selain air lautnya yang sesuai dengan namanya terlihat sangat besar dan jernih, tempat ini memiliki butiran pasir putih yang halus. Mau berenang, main di air atau sekedar berguling-guling di pasir putih, bisa banget di sini.

Tetapi Anda harus ingat itu. Karena tempat ini sudah melegenda, maka tak heran jika pantai ini selalu ramai dikunjungi setiap musim liburan. Apalagi saat liburan Natal-Tahun Baru. Libur Idul Fitri alias Lebaran saja, ramennya juga “terlalu banyak”.

Jadi saya sangat merekomendasikan jika Anda benar-benar ingin bepergian ke sini untuk pergi pagi-pagi sekali. Karena siang hari sedikit, dijamin pantainya akan booming (melindas) sangat.

Lokasi: Rangai Tri Tunggal, Desa Tarahan, Katibung, Lampung Selatan

Biaya: Rp 15.000+ (tiket dan biaya tambahan lainnya seperti pembelian minuman atau sejenisnya) makanan ringan)

4. Kapal Keruk Waroeng

Nah bagi anda yang ingin menikmati pemandangan gunung, laut dan rumah yang berbeda sambil makan. Maka Waroeng Penggali adalah tempat untuk Anda.

Ibu saya dan keluarganya berasal dari Lampung. Dan setiap pulang lebaran waktu kecil selalu pulang kampung ke Lampung. Setiap pulang kampung ke Lampung, saya pasti minta ibu saya makan di Waroeng Penggali.

Dan alasan utama mengapa saya selalu menjadikan Waroeng Penggali sebagai salah satu “ritual” saya adalah konsep restorannya. Oke, mungkin di tahun 2022 akan semakin banyak restoran berkonsep Restoran luar ruangan dengan pemandangan yang tidak kalah indahnya.

Tapi buat saya Waroeng Diggers masih juara sampai saat ini. Selain itu, selalu ada pagelaran musik secara langsung seperti tempat umum lainnya.

Pokoknya kalau kamu berwisata kuliner di sini, jangan lupa untuk mengisi kuota baterai HP kamu ya. Karena kamu akan selfie bagus dan sangat keren di tempat ini.

Satu lagi di sini juga. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang benar-benar stres karena masalah pekerjaan atau kehidupan. Dijamin Anda akan segera pulih dari stres.

Lokasi: Jalan Way Sungkay, Pahoman, Kota Bandar Lampung

Biaya: Rp 20.000 – Rp 150.000 (indikatif, tergantung makanan dan minuman apa yang Anda pesan dan besar porsinya)

5. Lengkungan Surga

Tempat wisata terdekat adalah Sky Arch Alasan utama mengapa Arch of the Sky masuk dalam daftar ini adalah karena seperti yang terlihat dari foto, tempat ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah.

Lengkungan Langit juga terletak tepat di kaki Gunung Betung. Kemudian jangan lupakan desain taman dan bangunan sekitarnya yang terlihat sangat indah. Hal utama adalah getaranrasanya seperti sedang berlibur di taman surgawi.

Yang jelas kamu harus tampil sekeren mungkin di sini agar semua orang bisa hadir saat foto diambil dan diunggah ke Instagram pengikut Anda akan langsung iri pada diri sendiri saat melihatnya.

Lokasi: Pinang Jaya, Kemiling, Bandar Lampung

Biaya: Rp 13.000 – Rp 15.000 (tiket masuk dan biaya parkir)

6. Pencahayaan Mini Trans Studio

Pada dasarnya, Trans Studio Mini Lampung memiliki konsep yang mirip dengan cabang Trans Studio di kota lain. Konsepnya yaitu taman hiburan dalam ruangan atau “Dunia Fantasi, tapi di dalam”.

Selain menampilkan berbagai wahana (Wahana & AtraksiMenariknya, Trans Studio Mini Lampung juga menawarkan berbagai fasilitas umum lainnya. Beberapa di antaranya adalah: Supermarket, Kafe, Musholla, Hypermarket, food courtDll.

Pokoknya, jika Anda membawa anak atau keponakan Anda atau hanya ingin merasakan kembali masa kecil Anda maka Anda harus mengunjungi Trans Studio Mini Lampung.

Lokasi : Transmart Lampung Lt. 3, Jl. Sultan Agung No. 283, Jalan Halim Permai, Jalan Dadi, Sukarame, Bandar Lampung

Biaya: Rp 50.000 – Rp 100.000 (model harga tiket isi ulang)

7. Lampung Walk

Nah berikut rekomendasi tempat wisata yang kekinian banget. Lampung Walkini bisa dikatakan berhenti tempat yang sangat wisata. Anak-anak muda di Lampung banyak menghabiskan waktunya di sini.

katakan mengapa berhenti? Ini karena Lampung punya Walk Taman airArena olahraga, Pusat hiburanpusat kuliner, dan ciri khas tempat ini, Studio 3D.

Apa itu studio 3D? Musim semipada dasarnya Anda dapat mengatakan bahwa tempat ini adalah tumpangan selfie. Jadi Anda akan masuk kamar nanti setelah Anda membayar tiket, maka Anda akan menemukan lebih banyak kamar bertema.

Masing-masing ruangan bertema ini dirancang secara tematis dalam format bangunan 3D. Jika Anda misalnya selfie pada ruang tematik bangunan kota, pada foto yang dihasilkan tampak seolah-olah Anda sedang berdiri atau tidur di atas atap bangunan.

Untuk lebih jelasnya silahkan tonton video berikut ini.

Ya, bagaimana keren bukan? Pokoknya jika Anda benar-benar menyukai nama itu selfieJangan sampai kamu ke Lampung Walk 3D Studio ya?

Lokasi: Jalan Halim Permai, Jalan Halim, Kota Bandar Lampung

Biaya: Rp.35.000 – Rp.50.000 (Taman air), Rp 45.000 – Rp 50.000 (Studio 3D). Tidak ada tiket masuk, namun biaya parkir tetap berlaku jika Anda membawa kendaraan pribadi

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button