Pemerintah Kabupaten Malang akan membangun shelter wisata di Gunung Arjuno - WisataHits
Jawa Timur

Pemerintah Kabupaten Malang akan membangun shelter wisata di Gunung Arjuno

Pemerintah Kabupaten Malang akan membangun shelter wisata di Gunung Arjuno

Bupati Malang HM Sanusi

Kabupaten Malang, Bhirawa

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang berencana membangun shelter atau fasilitas umum untuk menurunkan penumpang di area Pintu Keluar Tol Singosari. Rencananya shelter tersebut akan digunakan untuk masyarakat yang melakukan wisata alam di Gunung Arjuno. Agar masyarakat lebih mudah dalam melakukan wisata mendaki Gunung Arjuno, disiapkan pula kendaraan dan pemandu wisata.
Demikian disampaikan Bupati Malang HM Sanusi, Rabu (11/11) di ruang rapat Kantor Bupati Malang (Rumdin), Jalan Gede, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Menurutnya, wisatawan yang berwisata ke Gunung Arjono bisa memilih destinasinya.
Di antaranya wisata off road, pendakian gunung, wisata ritual, wisata peringatan raja-raja pada masa Kerajaan Majapahit dan Kerajaan Singhasari, serta wisata Taman Hutan Rakyat (Tahura). Dan konsepnya seperti berwisata ke Gunung Bromo, dimana wisatawan yang akan menuju kawasan wisata Gunung Arjono diantar dengan mobil jeep berpenggerak empat roda.
Karena untuk menuju Wisata Gunung Arjono medannya cukup ekstrim katanya. Jadi, yang bisa berkendara ke sana harus menggunakan mobil penggerak empat roda, yaitu sistem penggerak yang mendistribusikan tenaga mesin ke seluruh roda. Dan biasanya sistem pergerakan ini terdapat pada kendaraan yang beroperasi di medan off-road atau medan berat.
“Jadi wisatawan turun di shelter kemudian diantar ke kendaraan yang sudah disiapkan untuk wisata ke Gunung Arjuno. Karena kalau pakai mobil biasa jadi sulit bagi pengendara untuk menjangkau tempat wisata,” jelasnya.
Dan kini, lanjut Sanusi, nama Bukit Buduk Asu atau yang dikenal dengan yang ada di kawasan Gunung Arjono sedang diburu para pecinta alam. Pelintas dan off-road juga suka mengunjunginya, sehingga objek wisata alam ini sangat digemari wisatawan. Selama Bukit Budug Asu
Awalnya, itu menjadi jalur utama bagi para pelintas dan off-roader. Namun, kedatangan mereka yang sering akhirnya memunculkan beberapa tempat wisata, seperti: B. Tempat foto.
“Keunikan Buduk Asu Buki terletak pada pemandangannya yang indah diselimuti udara pegunungan yang sejuk. Tepat dari atas pos jaga puncak bukit, Anda bisa melihat dengan jelas panorama Gunung Arjuna dan hijaunya kebun teh,” terangnya.
Perlu dicatat bahwa tempat ini cukup menarik bagi para pemburu foto, karena menawarkan pemandangan yang memikat, terletak di ketinggian 2000 mdpl atau di ketinggian 2000 mdpl. Dan rute menuju Bukit Buduk Asu cukup menantang karena melewati beberapa jalan makadam yang cukup terjal. Maka tak heran jika tempat wisata yang satu ini sangat digemari oleh para crosser dan off-roader.
Dari pusat Kota Malang, wisatawan bisa mengakses lokasi dari Desa Bocek, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, atau menuju Kebun Teh Wonosari, Desa Wonosari, Kecamatan Lawang, kecamatan setempat.
Dari situ, wisatawan bisa menanyakan petunjuk arah ke Bukit Buduk Asu kepada penduduk setempat. Dan jika anda mencari posisi lokasi wisata Bukit Buduk Asu belum tersedia di aplikasi Google Map. [cyn.why]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button