Konvoi Juang merebut Benteng Kedung Cowek di Jembatan Suroboyo-Kenjeran - WisataHits
Jawa Timur

Konvoi Juang merebut Benteng Kedung Cowek di Jembatan Suroboyo-Kenjeran

OKINMEDIA.ID, Surabaya – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memimpin dimulainya konvoi perebutan Benteng Kedung Cowek dari Jembatan Surabaya dalam rangka memperingati Hari Pahlawan kota Surabaya 10 November berakhir di Benteng Kedung Cowek dan dengan drama kolosal mengangkat topik pembobolan Benteng Kedoeng Tjowek di Jembatan Suramadu Tambak Wedi (Bantalan Bola) Minggu pagi 06.30 (20.11.2022)

Sebelum konvoi berangkat, diadakan senam pagi bersama masyarakat. Usai senam pagi, ada sesi foto bersama walikota, camat, lurah dan warga Surabaya yang hadir.

Peserta dalam acara tersebut Walikota Surabaya Erikaya bersama Rini Indriani, Bupati Bulak Dr. Bambang Udi Ukoro SH. MSi. Dan ibu Novelia

Bersama Ismed S.St.Par. Manajer Wisata THP Kenjeran, Kepala Desa Kedung Cowek Ayu Vitasari Sp.M.Agr., Kepala Desa Bulak Anis memuji Astuti S.Sos. Lurah Kenjeran Rully dan Lurah Sukolilo Baru, Ratnadi, Lurah Pacarkembang Muhammad Hasan Arief, ST.

Dandim 0831 ST Kolonel Yusan Riawan S.Ip. Bersama Danramil 0831/06 Koramil Kenjeran Mayor Infantri Haryanto beserta Babinsa dan anggotanya, Mayor Inf Danramil Tenggili Wahyu Liska, Kapten Infanteri Ahmad Luthfantri. Serta 150 orang di panggung drama kolosal, pengambilalihan Benteng Kedung Cowek yang dipimpin Zein, karang taruna Bulak dan warga Bulak, Kecamatan Bulak, Surabaya

Konvoi perang bertema kepahlawanan dengan drama kolosal menerobos Benteng Kedoeng Tjowek yang digelar di Jembatan Surabaya, diikuti komunitas sepeda, motor, mobil dan lainnya yang membawa bendera merah putih. Serta 150 orang dalam pentas drama kolosal perebutan Benteng Kedung Cowek yang dipimpin oleh Zein, Karang Taruna Bulak.

Iring-iringan dari Jembatan Kenjeran Suroboyo menuju Benteng Kedung Cowek dipimpin oleh Mayor Inf TNI Wahyu Liska bersama Danramil 0831/06 Inf Kenjeran Haryanto beserta anggotanya dari Kodim 0831 Suraabaya Timur. Mengamankan jalur konvoi ke titik-titik tol, perlintasan, tinggal penyelesaian Benteng Kedung Cowek Tambak Wedi, Jembatan Suramadu, Surabaya.

Saat konvoi berangkat mereka berteriak: Merdeka, Merdeka, Merdeka, dan masyarakat Surabaya sangat heboh melihatnya, memberi hormat dan melihat konvoi di jalan raya yang ramai, melihat walikota duduk di jeep 45, Bapak dan Ibu Walikota melambai-lambaikan kedua tangannya untuk menyapa warga. . Pukul 09.00 WIB, konvoi sudah tiba di lokasi Benteng Kedung Cowek yang terletak di depo rudal Tambak Wedi di sisi timur Jembatan Suramadu.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan dalam sambutannya:

Kami berkolaborasi di jembatan ini di Surabaya untuk memperingati Hari Pahlawan. Semoga ini menjadi acara kita, kegiatan anak muda tentunya didukung oleh Pemkot Surabaya.

Di posisi Kenjeran di Surabaya ini, saya tidak ingin jembatan ini menjadi jembatan kenangan, setelah dibangun akan ditutup atau dibuka kembali, ini akan menjadi agenda tahunan di Jembatan Surabaya.

Semoga kita punya kekuatan besar nanti di hari ibu, surabaya terkenal dengan tari remonya, insyaallah kita siapkan di tanggal 22 desember.

selanjutnya kami akan menampilkan tarian remo 10.000 di jembatan ini nanti di hari ibu, menyusuri jembatan ini sekaligus memeriahkan Jembatan Suroboyo.

Kemarin saya dikasih kapal wisata dan bisa keliling Jembatan Suroboyo ini dan melihat Jembatan Suramadu.

Supaya orang ingat kota surabaya, disini ada faedah asmara, ada bangunan luar biasa, ada arca Suroboyo, Jembatan Suroboyo, SIB (Pusat Ikan Bulak), orang-orang yang perlu kita bangun, dengan semangat Pahlawan ‘ Hari kita bisa menggerakkan perekonomian nasional.

“Insya Allah bersama-sama kita pindahkan ke sini mulai tanggal 22 Desember, masyarakat Surabaya bisa menggantikan apa yang terjadi di jembatan Surabaya ini, kita akan melihat sesuatu yang luar biasa, revitalisasi dan keamanan Surabaya, kehebatan kabupaten Bulak untuk Surabaya, mulai acara hari ini dengan konvoi dari jembatan surabaya, benteng kedung cowek, dengan salam bismillahirrahmanirrahim, konvoi akan dilepas menuju benteng kedung cowek, wassalamualaikum. “Eri menutup Wali Kota Surabaya dengan semangat.

Iring-iringan menuju Benteng Kedung Cowek lancar, aman, tertib dan kondusif. ( )

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button