Penghargaan Regent Rohil Songsong Award untuk Pemimpin Daerah Inovatif MNC di Semarang – Detik Event - WisataHits
Jawa Tengah

Penghargaan Regent Rohil Songsong Award untuk Pemimpin Daerah Inovatif MNC di Semarang – Detik Event

ROKAN HILIR – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berhasil memperkenalkan inovasi dan layanan pada program kebersihan daerah dan mendapatkan Penghargaan Kabupaten Terbersih di Provinsi Riau dari MNC Portal Indonesia.

Hal itu disampaikan Bupati Rohil Afrizal Sintong saat dikonfirmasi Kadiskominfotik Indra Gunawan SE, Rabu sore (21/09/2022).

“Alhamdulillah dipimpin Bupati Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H. Sulaiman Kabupaten Rohil berhasil meraih penghargaan Kepala Daerah Inovatif dari MNC Portal Indonesia,” ujar Indra Gunawan.

Penyerahan piagam kepada Bupati Rohil, kata Indra, akan dilakukan besok malam, 22 September 2022, di Klenteng Sam Po Kong Semarang pada malam Upacara Pemimpin Daerah Inovatif.

“Ada belasan bupati, gubernur, dan walikota yang mendapat penghargaan MNC PortalIndonesia. Untuk Provinsi Riau sendiri hanya Kabupaten Rohil,” jelasnya.

Indra Gunawan menjelaskan, keberhasilan Kabupaten Rohil sendiri di bawah kepemimpinan Afrizal Sintong – H Sulaiman diukur dengan meningkatkan pengelolaan kebersihan dan keteduhan di Kabupaten Rohil, dimulai dengan ibukota Bagansiapiapi yang bersih dan tertata sehingga menjadi satu suasana baru di setiap jalan dan sudut kota.

“Bahkan taman wisata baru telah merevitalisasi beberapa daerah. Sehingga suasana menjadi lebih segar, ditambah dengan keberadaan lampu hias yang semakin semarak, menambah estetika tersendiri bagi kawasan Kabupaten Rohil,” jelasnya.

Indra Gunawan menambahkan, acara yang menandai tahun ke-9 MNC Portal Indonesia ini memberikan apresiasi kepada para pemimpin daerah di pemerintah provinsi, kota dan kabupaten atas keberhasilan inovasi dan prestasi dalam memajukan daerah yang dipimpinnya.

Dimana dikatakannya acara Ketua Daerah Inovatif (KDI) 2022 ini merupakan komitmen MNC Portal Indonesia untuk mendorong dan memotivasi seluruh daerah di Indonesia untuk terus berkembang bahkan bersaing untuk mewujudkan Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

“Kategori yang akan diapresiasi pada event unggulan regional 2022 yang inovatif ini antara lain kategori bisnis, kesehatan, pendidikan, pelayanan publik dan pariwisata,” pungkasnya.

Source: www.detikperistiwa.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button