Tipe Rise Polres Magelang memiliki destinasi wisata yang strategis - WisataHits
Jawa Tengah

Tipe Rise Polres Magelang memiliki destinasi wisata yang strategis

MAGELANG, KOMPAS.com – Kepolisian Resor (Polres) Magelang, Jawa Tengah dinilai perlu pembenahan mengingat Kabupaten Magelang memiliki sejumlah destinasi wisata strategis, salah satunya Candi Borobudur yang merupakan Situs Warisan Dunia.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, peningkatan spesies Polres Magelang di Polresta Kota Magelang (Polresta) juga telah melihat dan menimbang jumlah penduduk dan wilayah hukum 353 desa dan 20 kecamatan.

Baca Juga: Polres Ambon Tingkatkan Tipe, Tuntutan Pelayanan Tambahan untuk Warga

“Implikasi dari penambahan jenis ini adalah Kapolres akan menjadi kombes, kasat akan menjadi kompol, termasuk polsek yang akan kita tambah,” kata Luthfi dalam keterangan pers di Mapolresta Magelang, Selasa (11/08). /2022). ).

Dikatakan, peningkatan tipe Polresta Magelang menyusul dua polres lain di Jawa Tengah yakni Polresta Pati dan Polresta Cilacap.

Luthfi berharap dengan peningkatan ini, jajaran Polres Magelang dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“(Peningkatan jenis ini) membawa konsekuensi bagi anggota Polres Magelang untuk meningkatkan tanggung jawab dalam melindungi, mengayomi, melayani masyarakat dan menegakkan hukum. Selain itu, mereka lebih peka dalam menangkap aspirasi masyarakat,” kata Kapolda.

Ia juga berpesan untuk tidak memisahkan sinergi TNI-Polri dari kegiatan di bidang ini karena TNI-Polri adalah dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan. Sinergi ini dinilai sangat penting untuk menjaga kelayakan Harkamtibmas, terutama dalam menghadapi Pilkada 2024 mendatang.

“Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan serta jajaran Forkopimda yang telah mendukung pelaksanaan tugas di wilayah Magelang,” ujar Luthfi.

Sementara itu, Plt Kapolres Magelang AKBP Sajarod Zakun menambahkan, dengan bertambahnya jenis maka akan ada konsekuensi penambahan jumlah personel di jajaran Polres Magelang.

“Sekarang jumlah staf kami sebenarnya adalah 983 orang. Menurut daftar unit personel (DSP), karena itu harus 1.200 karyawan. Kalau tipe C (Polresta Magelang), jumlah DSP seharusnya 1.500 pegawai, perlu ditambah jumlahnya mendekati 1500,” kata Sajarod.

Baca Juga: Jelang 40 Hari Tragedi Kanjuruhan, Polsek Malang dan Polsek Kibarkan Bendera Setengah Tiang

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button