Pada 2023, Fawait, anggota DPRD Jatim, berharap perekonomian Jatim membaik - WisataHits
Jawa Timur

Pada 2023, Fawait, anggota DPRD Jatim, berharap perekonomian Jatim membaik

Pada 2023, Fawait, anggota DPRD Jatim, berharap perekonomian Jatim membaik

Senin, 2 Januari 2023 | 20:17 WIB

| penulis :

Buku catatan : tobari

Surabaya, InfoPublik – Anggota DPRD Jatim M Fawait berharap pertumbuhan ekonomi di Jatim semakin baik dan kembali menggeliat di tahun 2023 di bawah kepemimpinan Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Tak pelak, di tahun politik ini, banyak event politik yang harus dimaksimalkan. Misalnya memasang brosur atau baliho capres atau capres atau alat peraga kampanye lainnya yang bisa menjadi peluang untuk menghasilkan pendapatan daerah.

“Tentu hasilnya bisa membantu perekonomian di Jawa Timur,” Gus Fawait menegaskan, Senin (1/2/2022).

Fawait mengatakan kondisi tahun 2023 tidak berjalan dengan baik sesuai instruksi Presiden dan kondisi politik dunia juga tidak menentu.

“Saat ini dunia sedang menganut sistem ekonomi terbuka dimana segala sesuatu yang terjadi di satu negara sedikit banyak berdampak pada seluruh dunia atau kondisi perekonomian global,” jelasnya.

Krisis pangan saat ini termasuk krisis energi dan gandum, lanjut Gus Fawait, salah satunya adalah perang antara Rusia dan Ukraina saat ini yang berdampak negatif terhadap ekonomi global termasuk Indonesia hingga ke tingkat provinsi.

“Diperlukan kebijakan yang dapat mengantisipasi dampak negatif tersebut dan mengidentifikasi peluang untuk memberikan solusi dalam mengatasi krisis,” ujarnya.

Gus Fawait mengatakan dari sisi partainya, terlihat bahwa Pemprov Jatim yang dipimpin oleh Gubernur Khofifah telah mencapai hasil yang baik di tahun 2022, dimana sosok Khofifah merupakan tokoh nasional.

“Sementara bagus, tentunya tidak ada kekurangan ketika saya melihat kepemimpinan Bu Khofifah belum dibarengi dengan tim ketua OPD yang baik yang tidak menyelaraskan pola pikir gubernur dengan visi dan misi sebagai Gubernur Jatim bisa rekonsiliasi. . kata pria asal Jember itu.

Pihaknya, lanjut Gus Fawait, berharap Gubernur Khofifah dan jajarannya mengeksekusi belanja pemerintah provinsi sebaik mungkin dan mengesahkannya dalam APBD Jatim tahun 2023, tidak hanya menumpuk di akhir tahun.

Ia menyerukan agar apa yang disahkan dalam APBD Jatim 2023 dilaksanakan per periode dan seefektif dan seefisien mungkin guna memaksimalkan potensi arus kas yang kuat untuk Pilkada sejalan dengan potensi 2023.

“Saya yakin di akhir masa jabatannya, Gubernur di periode pertama akan melakukan segalanya untuk memaksimalkan pembangunan, yang keduanya direncanakan dalam APBD Jatim tahun 2023,” tandasnya.

Gus Fawait menambahkan, kelompoknya pada prinsipnya merupakan mitra strategis eksekutif untuk melaksanakan pembangunan yang direncanakan.

Tentunya kami akan memberikan masukan dan kritik yang membangun dan konstruktif untuk menyampaikan kritik yang berorientasi pada solusi. Ibarat memberi pil yang pahit tapi sehat bukannya memberi madu tapi racun.

“Artinya sikap Fraksi Gerindra DPRD Jatim lebih baik, tentu kalau kinerjanya bagus akan ada kredit, tapi kalau ditemukan ada yang tidak baik akan dikritik,” ujarnya. (MC Diskominfo Prov Jawa Timur/non-PCA/toeb)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan sumbernya disebutkan InfoPublik.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button