Buruan booking, hotel di Jogja untuk liburan Nataru hampir penuh! - WisataHits
Yogyakarta

Buruan booking, hotel di Jogja untuk liburan Nataru hampir penuh!

Kulonprogo

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengatakan seluruh hotel di daerah itu hampir penuh untuk liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Tingkat pemesanan kamar di setiap hotel saat itu sudah mencapai 80 persen.

“Pemanfaatan Nataru cukup bagus. Bisa dilihat dari reservasi hotel saat ini di kisaran 60-80 persen, 15-28 Desember sudah penuh. Kalau yang masih kosong itu tanggal 31 Desember,” kata Kepala BPD PHRI DIY Deddy Pranowo Eryono dalam rapat di Kulon Progo, Kamis (17/11/2022).

Deddy mengatakan tingginya angka pemesanan ini sejalan dengan lonjakan okupansi hotel di Jogja akhir-akhir ini.

Seiring meredanya pandemi COVID-19, banyak wisatawan yang kembali berkunjung ke Jogja memenuhi setiap kamar hotel di kawasan ini. Tingkat hunian sekitar 80 persen.

“Pada hari biasa sekarang rata-rata 80 persen. Okupansi naik karena orang muak, apalagi sekarang pariwisata adalah kebutuhan mereka dan DIY berada tepat di tengahnya, jadi bisa dilakukan dengan banyak mode berbeda. transportasi,” jelasnya.

Ketika okupansi hotel meningkat, durasi tinggal atau lama tinggal wisatawan di Jogja juga mulai membaik. PHRI DIY mencatat rata-rata lama menginap wisatawan, khususnya wisatawan lokal, saat ini sekitar dua hari.

durasi tinggal kita sekarang punya dua lagi lah. Sedangkan wisman sudah menyentuh empat lagi, tapi secara khusus belum terdata dengan baik karena frekuensinya rendah,” ujarnya.

Tonton Video Tanggapan PHRI DIY Atas Seruan PHK Ratusan Karyawan Hotel Ibis-Mal Malioboro
[Gambas:Video 20detik]
(ah/rih)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button