Harga sewa Jeep Breksi Cliff Tour akan naik Rp 50.000 - WisataHits
Yogyakarta

Harga sewa Jeep Breksi Cliff Tour akan naik Rp 50.000

KOMPAS.com – Harga sewa jeep wisata di Taman Wisata Tebing Breksi di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ditetapkan naik menjadi Rp 50.000 per paket pada awal November 2022.

Kenaikan tarif tersebut disebabkan oleh kenaikan harga suku cadang ban dan dampak dari kenaikan harga minyak pemanas (BBM).

“Ya. Kami telah sepakat untuk meningkatkannya mulai 1 November. Kenaikannya per paket Rp 50.000,” kata Koordinator Penatausahaan Taman Tebing Breksi Kholiq Widiyanto, Rabu (5/10/2022) seperti dikutip Tribun Jogja.

Baca Juga: Tebing Breksi Yogyakarta, di Bekas Tambang yang Instagramable

Sebelumnya, harga sewa jeep wisata di Tebing Breksi bervariasi dan berkisar antara Rp 310.000 hingga Rp 550.000. Tarif terakhir adalah tarif untuk perjalanan panjang.

Dengan cara ini, harga sewa jeep mulai dari Rp 360.000 hingga Rp 600.000.

Terlambat sebulan

Kenaikan harga sewa mobil jeep wisata di Tebing Breksi ini semula direncanakan akan dilaksanakan mulai Oktober 2022. Namun, Kholiq mendapat sejumlah tanggapan dari pelanggan dinas pariwisata untuk menundanya.

Salah satu penyebabnya adalah biro perjalanan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan harga paket.

Baca Juga: 15 Wisata Pantai Terkenal di Yogyakarta dengan Panorama Indah

Meski harga sewa jeep naik, namun Kholiq memastikan hal itu diimbangi dengan peningkatan fasilitas bagi wisatawan, seperti penawaran wahana khusus dan penambahan fasilitas jalur.

Jika paket perjalanan jeep di Tebing Breksi sebelumnya menggunakan jalur yang sulit atau jalan yang bagus, nantinya akan ditambah jalur tanah. Rencananya, mulai 1 November nanti, jalur tersebut bisa diserahterimakan.

“Sekarang sedang kita kembangkan. Target 1 November sudah bisa dilalui dengan jeep,” kata Kholiq.

Baca Juga: 9 Tempat Wisata Malam Romantis dan Murah di Yogyakarta

Kholiq berharap semua pihak bisa memahami keputusan terkait kenaikan tarif seqa jib wisata ini. Pasalnya, kenaikan tarif tersebut merupakan hasil koordinasi dengan biro perjalanan dan biro perjalanan.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button