Jelang libur Natal dan Tahun Baru rute Puncak Bogor diawali dengan Jam - WisataHits
Jawa Barat

Jelang libur Natal dan Tahun Baru rute Puncak Bogor diawali dengan Jam

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com– Situasi lalu lintas terpantau macet di Jalan Raya Puncak Bogor, Jawa Barat menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 2022 dan 2023.

Kemacetan terjadi di sejumlah titik di antaranya Pasir Muncang Junction, Mega-Mendment Pasir Angin, Pasar Cisarua, dan Simpang Taman Safari.

pemantauan Kompas.com Pada Jumat (23/12/2022) beberapa kendaraan terjebak macet di perempatan Pasir Muncang atau jalan menuju Puncak Bogor.

Baca Juga: Puncak Libur Nataru, Kendaraan Mulai Macet Tol Jakarta-Cikampek

Beberapa kendaraan yang terdiri dari roda empat dan dua terlihat merayap di jalanan.

Kapolres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengakui, jumlah kendaraan yang masuk kawasan wisata Puncak sebenarnya meningkat sejak Jumat pagi.

“Sejak tadi pagi terpantau arus kendaraan yang datang meningkat, ada peningkatan. Jadi kami bersiap untuk melihat perkembangan arusnya nanti,” kata Dicky saat dihubungi Kompas.com di Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Dicky mengatakan, peningkatan volume kendaraan didominasi wisatawan atau karena pengawasan plat nomor dari luar kota.

Baca Juga: Siap-siap Hindari Kemacetan, One Way Puncak Bogor Didorong Miss Nature Sore Ini

Kendaraan roda empat dan dua terlihat memasuki kawasan wisata Puncak Bogor.

Berdasarkan data yang diperoleh, terjadi peningkatan dibanding akhir pekan sebelumnya.

“Titik stagnasi di puncak masih dipantau karena ada bootle neck di Pasir Muncang, lalu ada penyempitan megamendemen, Pasar Cisarua dan Taman Safari,” ujarnya.

“Kami sangat melihat ini karena bertepatan dengan liburan sekolah. Juga ada weekend, prediksi kami puncak (kemacetan) akan terjadi pada tanggal 29 dan 30 Desember,” pungkas Dicky.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button