Pengangkatan, kepala desa didorong untuk memprioritaskan pelayanan terbaik kepada warga - WisataHits
Jawa Tengah

Pengangkatan, kepala desa didorong untuk memprioritaskan pelayanan terbaik kepada warga

PEMALANG – Memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat desa merupakan tugas yang harus dilakukan oleh kepala desa beserta jajarannya.

Demikian pesan Plt Bupati Pemalang (Plt), Mansur Hidayat, kepada 11 kepala desa (kades) terpilih hasil pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahun 2022 di Kabupaten Pemalang.

“Jadikan ini sebagai titik awal perjuangan, pengorbanan dan kerja keras untuk membangun desa dan memberikan pelayanan terbaik (excellent service) kepada masyarakat desa masing-masing,” kata Mansur, Pendopo Pemkab Pemalang. Selasa (13/12/2022).

Selain itu, kepala desa diminta untuk selalu berhati-hati dalam bekerja agar tidak terpeleset atau melakukan kesalahan dalam menjalankan tugasnya.

“Baca, pahami dan laksanakan semua peraturan yang mengatur penyelenggaraan pemerintahan desa, baik aspek pengelolaan maupun pengelolaan keuangan, pengelolaan aset dan hal-hal lainnya,” ujar Plt Bupati Pemalang ini.

“Saya juga berpesan untuk menjauhi segala perbuatan yang dapat merugikan desa dan merusak kepercayaan masyarakat, seperti korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dan perbuatan tercela lainnya,” imbuhnya.

Ia menambahkan, kepala desa harus bisa melihat dan memahami betul setiap potensi yang dimiliki desa. Hal ini diperlukan untuk memajukan Kabupaten Pemalang melalui program menyeluruhnya yaitu Desa Wisata (Dewi), Desa Digital (Dedi), Desa Sinergi (Desi) dan Kota Industri (Koin).

“Memanfaatkan dan mengelola potensi desa untuk menjadi keunggulan desa dan daerah. Optimalkan peran BUMDes dalam mengelola, mempromosikan, mendistribusikan, dan memasarkan produk yang diproduksinya,” tutupnya.

Penulis: Kontributor Pemalang
Penerbit : Bpk, Diskominfo Jateng

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button