Simak tips solo traveling untuk pertama kalinya - WisataHits
Jawa Tengah

Simak tips solo traveling untuk pertama kalinya

TEMPO.CO, jakarta – Bepergian adalah cara yang bagus untuk belajar lebih banyak tentang dunia. Bepergian sendiri atau solo sangat berbeda dengan tur dengan grup, tetapi bukan berarti tidak menyenangkan.

Pikiran bepergian sendirian bisa menakutkan. Namun begitu Anda mencoba solo traveling, semua orang akan segera menyadari bahwa solo traveling memiliki banyak manfaat. Bepergian sendiri membawa sesuatu yang baru, pengalaman dan kemandirian yang luar biasa.

Berikut tips untuk traveler yang baru pertama kali traveling sendirian:

Periksa anggaran perjalanan

Menghemat uang sebelum Anda bepergian dan mengetahui anggaran Anda ketika Anda sampai di sana. Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada mengkhawatirkan hutang setelah kembali ke rumah. Jadi pastikan Anda sudah membayar biaya perjalanan seperti tiket pesawat, akomodasi dan penginapan. Dengan cara ini Anda dapat menabung untuk liburan Anda berikutnya ketika Anda kembali dari perjalanan.

ambil asuransi perjalanan

Dapatkan asuransi perjalanan bahkan jika Anda merasa tidak membutuhkannya. Asuransi membantu dan menghemat dalam jangka panjang. Periksa sebelumnya jenis asuransi apa yang direkomendasikan di negara yang Anda kunjungi untuk mengetahui apa yang akan ditanggung oleh perusahaan asuransi. Sebelum memesan perjalanan Anda, pastikan paspor Anda mutakhir dan memenuhi persyaratan visa yang benar untuk negara tujuan.

Kemas barang-barang yang dibutuhkan

Pelancong solo enggan membawa barang berat, bobot yang lebih rendah membuat transportasi lebih mudah. Hal ini juga dapat membuat terbang lebih mudah dan meminimalkan risiko barang hilang. Kemasi barang-barang sesedikit mungkin, bawa hanya barang-barang penting dan sisakan ruang untuk hadiah untuk kerabat, teman, keluarga.

Pelajari bahasa lokal

Menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dan belajar sedikit bahasa lokal. Cobalah mempelajari dasar-dasarnya dengan mempelajari beberapa kata dan frasa sebelum Anda bepergian. Pelajari cara memperkenalkan diri, menanyakan arah, dan memesan makanan dalam bahasa lokal.

Cari tahu ke mana Anda ingin pergi

Periksa dan lihat peta, tahu tempat menginap dan area mana yang harus dikunjungi. Mengetahui di mana Anda berada akan membantu Anda merasa tidak terlalu tersesat dan kesepian saat bepergian sendirian. Jangan gugup untuk meminta bantuan. Wisatawan dapat bertemu dan mengobrol dengan penduduk setempat. Bersikap ramah, ingin tahu, dan banyak bertanya adalah cara untuk bertemu orang baru dan berbagi pengalaman baru. Periksa media sosial atau situs web resmi destinasi wisata untuk melihat apakah destinasi tersebut menawarkan wisata atau aktivitas yang menarik minat Anda.

JESSYCA GAZELLA | MAJALAH PERJALANAN

Baca juga: Traveler wanita ingin bepergian sendiri ke Jepang? Inilah yang perlu Anda ketahui

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button