Tempat wisata di Indonesia yang populer dan mendunia bisa jadi rekomendasi liburan - WisataHits
Jawa Barat

Tempat wisata di Indonesia yang populer dan mendunia bisa jadi rekomendasi liburan

Tempat wisata di Indonesia yang populer dan mendunia bisa jadi rekomendasi liburan

Merdeka.com – Mengisi waktu liburan dengan mengunjungi berbagai tempat wisata memang menjadi kegiatan yang menyenangkan. Selain bisa menikmati waktu bersama keluarga atau teman, kegiatan liburan juga bisa membantu memulihkan tubuh dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari. Hal ini memungkinkan tubuh dan pikiran untuk kembali bugar dan siap untuk aktivitas sehari-hari.

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia memiliki beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari Taman Nasional Komodo, Taman Nasional Bunaken, Raja Ampat, Taman Nasional Bromo hingga Pulau Tanjung Pandan. Selain itu, ada juga Lombok Mandalika, tempat wisata baru dan populer.

Artikel media taboola

Tak hanya populer, beberapa tempat wisata di Indonesia ini juga dikenal hingga mancanegara. Tak heran banyak wisatawan mancanegara yang kerap mengunjungi beberapa kawasan tersebut untuk melihat sendiri keindahan alam yang disajikan. Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan, berbagai tempat wisata di Indonesia ini bisa menjadi pilihan.

Meski jauh, Anda tidak akan menyesal setelah mengunjungi beberapa tempat wisata ini. Dimana anda akan disuguhkan pemandangan alam yang eksotis dan berbagai fasilitas menarik untuk dicoba.

Dari berbagai sumber, berikut kami rangkum beberapa tempat wisata di Indonesia yang populer dan mendunia yang bisa menjadi rekomendasi Anda.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Indonesia : Taman Nasional Komodo, Taman Nasional Bunaken

Tempat wisata populer dan global pertama di Indonesia adalah Taman Nasional Komodo. Ini adalah suaka margasatwa yang merupakan habitat asli komodo purba yang bertahan hingga saat ini.

Pulau ini terletak di provinsi paling barat Nusa Tenggara Timur. Anda tidak hanya bisa melihat komodo dengan jelas, tapi juga mengunjungi beberapa kawasan wisata yang tak kalah menarik. Mulai dari Labuan Bajo, Pink Beach, Kampung Melo dengan wisata budayanya hingga snorkeling di Pulau Manjarite.

Dengan cara ini Anda bisa menjelajah lebih jauh saat mengunjungi Taman Nasional Komodo. Manfaatkan ini untuk melihat pemandangan alam yang indah dan asri yang akan menyejukkan mata dan pikiran.

Tempat wisata populer selanjutnya di Indonesia adalah Taman Nasional Bunaken. Tempat wisata ini terletak di provinsi Sulawesi Utara. Taman Nasional Bunaken diresmikan pada tahun 1991 dan mencakup area lebih dari 89 hektar. Di sini Anda bisa mengunjungi beberapa pulau utama seperti Pulau Bunaken, Pulau Manado Tua, Pulau Naen, Pulau Mantehage dan Pulau Siladen.

Jika Anda berkunjung ke Taman Nasional Bunaken, Anda bisa melihat secara langsung laut biru yang jernih dengan berbagai biota laut yang mempesona. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat terumbu karang berwarna-warni yang indah dan mempesona. Anda bisa snorkeling atau scuba dive untuk melihat langsung kehidupan laut Bunaken.

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Indonesia : Raja Ampat, Taman Nasional Bromo

Salah satu tempat wisata paling populer di Indonesia adalah Raja Ampat. Tentu Anda tahu tempat wisata yang satu ini. Pasalnya Raja Ampat berkali-kali disebut-sebut sebagai destinasi wisata eksotis mendunia. Tak hanya itu, Raja Ampat juga dijuluki “Jewel of the East” karena keindahan alamnya yang mempesona.

Raja Ampat terletak di provinsi Papua Barat. Di sini Anda bisa melihat beberapa tebing di tengah laut, berdiri kokoh dan tampak serasi dengan warna biru air laut di sekitarnya. Tentu saja, Anda bisa mencoba beberapa aktivitas seperti snorkeling dan scuba diving untuk melihat keindahan bawah laut yang ada di dalamnya. Anda juga bisa mengunjungi beberapa pulau seperti Pulau Waigeo, Pulau Batanta, Pulau Salawati dan Pulau Misool.

Taman Nasional Bromo juga layak menjadi daftar tempat wisata populer dan dunia di Indonesia. Bernama lengkap Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, tempat wisata ini terletak di provinsi Jawa Timur. Daerah ini merupakan titik pertemuan beberapa gunung berapi. Mulai dari Gunung Semeru, Gunung Bromo, Gunung Batok, Gunung Kursi, Gunung Watangan dan Gunung Widodaren.

Dari enam gunung tersebut hanya Bromo dan Semeru yang masih aktif. Selain pemandangan gunung berapi yang luar biasa, Anda bisa melihat hamparan pasir hitam yang luas di kawasan ini. Biasanya pengunjung mencoba menaiki hamparan pasir ini. Anda juga bisa mengejar sunrise dan sunset dengan lebih jelas saat mengunjungi wisata ini.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Indonesia : Pulau Tanjung Pandan, Lombok Mandalika

Tempat wisata menarik dan populer selanjutnya di Indonesia adalah Pulau Tanjung Pandan. Tempat wisata ini terletak di provinsi Bangka Belitung. Tidak salah, ini adalah salah satu tempat yang bisa kamu lihat di film Laskar Pelangi.

Di sini Anda bisa melihat beberapa pantai dengan bebatuan yang menonjol dengan pasir putih bersih. Perpaduan warna lanskap mini bekerja serasi seperti lukisan alam semesta yang memesona. Selain Tanjung Pandan, Anda bisa mengunjungi Pulau Lengkuas yang masih berupa kawasan.

Di sini Anda melihat hamparan laut lepas yang tak kalah indahnya. Jika Anda tertarik, datanglah saat cuaca cerah agar Anda bisa melihat pemandangan alam yang cerah dan eksotis.

Tempat wisata di Indonesia yang populer dan terakhir yang tidak kalah menarik adalah Lombok Mandalika. Termasuk objek-objek wisata baru yang sedang digarap dan akan menjadi salah satu fokus pembangunan negara. Kawasan ini menjadi terkenal ketika balapan MotoGP pertama digelar di Indonesia, di Sirkuit Mandalika yang berkelas internasional.

Selain arena pacuan kuda buatan Indonesia, ada beberapa sektor pariwisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Anda bisa mengunjungi pantai dengan pasir putih dan laut biru yang luas. Selain itu, ada juga desa wisata Sade dan Ende yang merupakan tempat pembuatan kain songket.

Tentu Anda bisa merasakan langsung bagaimana kain tenun itu dibuat, bahkan Anda bisa mencobanya sendiri. Jangan lupa untuk mencicipi berbagai sajian kuliner lezat khas Mandalika saat berkunjung.

(mdk/ayi)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Artikel

Source: m.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button