Juara 'Desa Pancasila TMMD Kudu' Antar Kodim 0733 - WisataHits
Jawa Tengah

Juara ‘Desa Pancasila TMMD Kudu’ Antar Kodim 0733

Juara ‘Desa Pancasila TMMD Kudu’ Antar Kodim 0733

tanpa judul

Krjogja.com – SEMARANG – Rapat Evaluasi dan Evaluasi TMMD Tahun 2022 yang diselenggarakan di Gedung Nasution Mabesad Jakarta pada Kamis (24/11/2022) mendapatkan pengakuan dari Satgas TMMD Reg-15 Kodim 0733 Kota Semarang dan pengakuan dari pimpinan TNI AD sebagai Juara II kategori Dansatgas dalam liputan media cetak/online.

Yang diakui dalam Gugus Tugas TMMD Kodim 0733 Kota Semarang yang digelar di Kelurahan Kudu, Kecamatan Genuk, adalah upaya pembentukan kampung Pancasila, yang pencanangannya didukung pejabat BPIP, Romo Beny Susetyo dan Irene Camelyn Sinaga.

Piala dan piagam penghargaan diserahkan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Agus Subiyanto mewakili KSAD Jenderal Dudung Abdurrahman didampingi Aster Kasad kepada Mayjen TNI Karmin Suharna.

Dandim 0733 Kota Semarang, Kolonel Inf Honi Havana, M.MDS sangat berterima kasih atas apresiasi dan apresiasi dari pimpinan TNI AD.

“Kami menganggap ini sebagai hadiah dan kejutan karena kami tidak pernah bertujuan untuk mendapatkannya.
Yang jelas seluruh prajurit di lapangan bekerja keras dan mengabdi dengan ikhlas, bekerja sama dengan Pemkot Semarang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Kudu Kecamatan Genuk baik fisik maupun non fisik,” ujar Dandim. 0733 Kota Semarang.

Kodim 0733 Kota Semarang dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-115 memiliki banyak kegiatan selain pembenahan infrastruktur utama. Kegiatan penunjang yang tidak kalah pentingnya dan telah mendapat pengakuan adalah terbentuknya Desa Pancasila sebagai desa percontohan dalam mewujudkan nilai-nilai Pancasila melalui kehidupan sehari-hari.

Selain itu, ada pula kegiatan wisata nasional yang diikuti oleh anak-anak untuk menanamkan rasa cinta tanah air, serta pendirian sanggar tari dan sekolah sepak bola (SSB) dengan tujuan yang sama yaitu pembentukan karakter bagi anak-anak. generasi muda.

Sementara itu, Kodim 0210 Tapanuli Utara meraih juara pertama, dan Kodim 1412/Kolaka meraih juara ketiga.

Dandim 0733 Kota Semarang mengucapkan terima kasih kepada para prajurit yang telah bekerja keras dalam acara TMMD, masyarakat Kudu yang banyak membantu, dukungan pemerintah kota dan BAZNAS serta para jurnalis lainnya. (Cha)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button