Obelix Hills, rekomendasi tempat sunset modern di Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Obelix Hills, rekomendasi tempat sunset modern di Yogyakarta

Obelix Hils yang terletak di Klumprit, Wukirharjo, Prambanan-Sleman Yogyakarta ini menawarkan spot-spot yang sangat bagus untuk menyaksikan sunset yang memukau dan sekitar 30 spot foto yang instagenic. Beberapa tempat yang disediakan berbayar, namun lebih banyak lagi yang gratis. Padahal, kawasan wisata Obelix Hills lebih ditujukan sebagai kawasan wisata untuk nongkrong sambil menikmati pemandangan matahari terbenam, cocok buat kamu anak indie.

Cara termudah menuju Bukit Obelix dari Kota Yogyakarta adalah melalui Jalan Jogja Solo. Belok kanan di pertigaan dekat Candi Prambanan melalui Jalan Piyungan Prambanan sejauh 3,5 km, kemudian belok kiri dan ikuti jalan menuju Candi Ijo dan Tebing Breksi. Setelah melewati dua tempat wisata tersebut, kami sampai di Obelix Hills. Sekedar informasi untuk bagian terakhir perjalanan, kami melewati jalan setapak yang penuh tanjakan dan turunan yang berkelok-kelok. Jadi pastikan kendaraan yang kita gunakan dalam kondisi prima dan memiliki pengemudi yang berpengalaman.

Pengunjung yang datang berkelompok dengan bus harus parkir di bawah dan menggunakan shuttle dengan biaya Rp 15.000 per orang (PP). Biaya parkir di Obelix Hills adalah Rp 3.000 (motor) dan Rp 5.000 (mobil). Sedangkan biaya masuk untuk hari dalam seminggu dari pukul 10.00-22.00: Rp15.000 per orang per makhir pekan dari pukul 07.00 hingga 22.00: Rp 20.000/orang.

Ada noda apa?

  • Ayunan ini dibandrol dengan harga Rp30.000 (single) dan Rp50.000 (pair).
  • Eagle Nest (tempat bersantai dengan jaring di pinggir tebing) Rp 15.000/orang.
  • Tepi di Rock Bar (dek kantilever yang menjorok hingga 4m ke dalam ngarai, termasuk lantai kaca skywalk) Rp25.000/orang selama 2 jam.
  • Casa Mexicana (Bangunan warna-warni seperti rumah di Meksiko termasuk panjat tebing) Rp 10.000 per orang. Lokasi bebas seperti goa perahu yang tersembunyi di bawah patung Komodo.

Selain spot foto, Obelix Hills juga menawarkan berbagai fasilitas lain seperti Three Mountains Tent, tenda putih besar berbentuk 3 gunung. Rock Bar, tenda kuning dan biru di atas tebing tempat Anda bisa menikmati hidangan di Café Pulen. Picnic on the Sky, tempat makan berupa dek kayu di tepi tebing dengan pemandangan yang fantastis, The Plaza of Star, area terbuka yang luas dilengkapi dengan ratusan bean bag untuk menikmati sunset dan hamparan bintang. Selain itu, ada juga mushola dan toko suvenir yang menawarkan berbagai tas buatan sendiri, bakpia, dan produk perawatan kulit.

Nah, buat kamu yang suka mengejar sunset, jangan lupa cek di sini ya!

Source: yoursay.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button