Pena de Portugal; Liburan awal musim panas, ke Kota Porto | Berita Malang hari ini | Merek baru, itu impian saya - WisataHits
Jawa Timur

Pena de Portugal; Liburan awal musim panas, ke Kota Porto | Berita Malang hari ini | Merek baru, itu impian saya

Kunjungan ke Jembatan Luis I

Malang Posco Media – Musim Panas yang Panjang (21 Juni – 23 September 2022) adalah waktu yang tepat untuk kembali ke Indonesia. Beberapa teman Indonesia yang tinggal di Portugal memanfaatkan kesempatan ini. Tapi tidak untuk kita. Kartu tanda penduduk atau kartu tanda penduduk (KTP) belum tersedia. Dapat meninggalkan Portugal tetapi tidak dapat masuk kembali. Dengan tabungan yang telah kami kumpulkan di Swiss, kami akhirnya pergi berlibur ke kota Porto – Portugal.

Pena de Portugal;  Liburan awal musim panas, ke Kota Porto |  Berita Malang hari ini |  Berita Malang Raya, Aremania, Aremanita |  Sungai Douro.  meninggalkan Gaia.  ongkos kirim tengah kanan.  Sumber Wikipedia.orgSungai Douro. meninggalkan Gaia. ongkos kirim tengah kanan. Sumber Wikipedia.org

Dengan 1,7 juta penduduk, Porto adalah kota terbesar kedua di Portugal. Luas wilayah Porto adalah 2.395 kilometer persegi. Kota Porto terletak di muara Sungai Douro di Portugal utara. Porto adalah salah satu pusat Eropa tertua dan dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1996 sebagai “Pusat Sejarah Porto, Jembatan Luiz I dan Biara Serra do Pillar”. Porto juga dikenal sebagai “anggur port”. Salah satu ekspor anggur paling terkenal di Portugal. Terletak di area Vila Nova de Gaia.

Vila Nova de Gaia, juga dikenal sebagai Gaia, adalah sebuah kota atau munisipalitas di Distrik Porto, Portugal utara. Hotel ini terletak di selatan kota Porto, di seberang Sungai Douro. Jadi jika Anda ingin ke Gaia dari pusat kota Porto, Anda harus menyeberangi Jembatan Luis I yang panjangnya 385 meter. Kota Gaia berpenduduk 302.295 jiwa pada tahun 2011 dengan luas wilayah 168,46 km². Kota Gaia memiliki banyak gudang penyimpanan anggur pelabuhan, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Hosting awan Indonesia

Pena de Portugal;  Liburan awal musim panas, ke Kota Porto |  Berita Malang hari ini |  Berita Malang Raya, Aremania, Aremanita |  Taman Kristal Porto.  Sumber Localporto.comTaman Kristal – Porto. Sumber Localporto.com

Sebagian besar turis yang datang ke Porto juga pergi ke Gaia karena ingin masuk ke wisata wine. Selain mengunjungi ruang bawah tanah, Anda juga bisa mencicipi wine khas Porto. Masyarakat di sana sudah terbiasa memisahkan wilayah. Ketika ditanya “Di mana Anda tinggal?” maka jawabannya bisa langsung “live in Gaia”. Selain melintasi Jembatan Luis I, ada 5 jembatan lain yang bisa dilintasi. Porto adalah satu-satunya kota di Eropa dengan 6 jembatan antara lain: Jembatan Dom Luis, Jembatan Infante, Jembatan D. Maria Pia, Jembatan S. Joao, Jembatan Freixo dan Jembatan Arrabida. Semua jembatan melintasi Sungai Douro.

Keberangkatan kami ke Porto dapat digambarkan sebagai liburan awal musim panas. Kami sengaja menghindari puncak harga hotel secara keseluruhan karena liburan musim panas. Sisi positif lainnya adalah jumlah wisatawan tidak bertambah, meski sudah cukup ramai. Sisi negatifnya adalah hujan deras mewarnai liburan kami. Sebentar hujan, sebentar panas. Panasnya kurang maksimal karena cenderung mendung.

Jarak dari Cascais – Lisbon ke Porto adalah 317 kilometer. Lewati tol sepenuhnya. Jika berhasil, dibutuhkan 3 jam. Ini adalah pengalaman pertama mengemudi jarak jauh antar kota. Sebelumnya, DoubleZ terbiasa menempuh perjalanan 1 – 1,5 jam dari Cascais ke pusat kota Lisbon. Ada banyak tempat istirahat, taman, restoran, dan pompa bensin di sepanjang jalan raya setiap 50 kilometer. Kami berhenti dua kali saat mengemudi. Pemberhentian pertama adalah karena Zirco memiliki kelas bahasa Inggris online yang tidak ingin dia tinggalkan. Pemberhentian kedua adalah untuk makan siang. Agar anak-anak tidak tiba-tiba kelaparan, makan siang sederhana dibawakan dari rumah.

Pena de Portugal;  Liburan awal musim panas, ke Kota Porto |  Berita Malang hari ini |  Berita Malang Raya, Aremania, Aremanita |  Bus kota Porto.  Sumber Veltra.comBus kota Porto. Sumber Veltra.com

Alhamdulillah perjalanan sangat lancar, tidak ada kemacetan sama sekali. Berangkat pukul 09:30 WEST (Waktu Musim Panas Eropa Barat), tiba di hotel tepat pukul 13:30 WEST. Dan karena perjalanan jauh, langsung check in untuk istirahat. Bensin per liter berharga 2,1 euro di Portugal. 1 Euro = Rp15.500. Untuk PP (pulang pergi) Cascais – Porto biayanya sekitar 120 euro. Ditambah biaya tol sekitar 60 euro per orang. Jika Anda menambahkan parkir, total 200 euro dalam biaya transportasi harus disediakan.

Porto Palacio Hotel & Spa di Av da Boavista 1269, 4100-130 Porto telah dipilih sebagai akomodasi selama 3 hari 2 malam. Zirco sangat senang ketika mengetahui bahwa hotel ini adalah hotel bintang 5, untuk 2 malam Anda harus merogoh kocek 400 euro. Jika Anda menginap selama liburan musim panas, harganya bisa dua kali lipat. Bagi kami, kenyamanan tempat tinggal adalah yang utama, apalagi membawa serta anak-anak kecil. Untungnya, aplikasi booking.com selalu memberikan yang terbaik, dan review dari pengunjung selalu mengatakan bahwa hotel ini ramah keluarga. Fasilitas umum seperti supermarket, tempat parkir, dan halte bus juga didukung.

Pena de Portugal;  Liburan awal musim panas, ke Kota Porto |  Berita Malang hari ini |  Berita Malang Raya, Aremania, Aremanita |  Istirahat sejenak untuk makan siang di pintu tol Lisbon Porto PortugalIstirahat makan siang di pintu tol Lisbon – Porto Portugal

Hari pertama kedatangan di Porto disambut dengan hujan rintik-rintik. Jalan-jalan sore yang direncanakan ke Crystal Park akhirnya ditunda. Crystal Park adalah taman terindah di Porto. Berjalan melewatinya sepertinya sibuk di dalam karena ada acara festival yang sedang berlangsung. Anda tidak ingin hujan di DoubleZ maka memasuki mal adalah cara ninja terbaik. Pusat perbelanjaan Cidade de Porto di R. de Goncalo Sampaio 350, 4150-365 Porto adalah resor pertama. Jauh-jauh dari Porto, kenapa harus ke Moms Shopping Mall? Hoho.

Pusat perbelanjaan Cidade tidak terlalu besar. Ada beberapa tenant ternama seperti Zara, H&M, Pull and Bear, Decathlon dll namun tidak seramai pengunjung. Food court di lantai atas juga sepi dan tidak banyak pilihan. Untungnya kami melihat bangunan di seberangnya yang bernama Mercado Bom Sucesso. Ini adalah tempat kuliner yang kami cari. Ada banyak jenis makanan, minuman, supermarket dan juga pengrajin.
Makanan khas Portugis – Francesinhas adalah daya tarik utama. Sandwich persegi berisi daging sapi, keju, dan telur, lalu disiram saus Francesinhas. Rasanya manis dan gurih. Wajib dicoba saat berlibur di Portugal.

Pena de Portugal;  Liburan awal musim panas, ke Kota Porto |  Berita Malang hari ini |  Berita Malang Raya, Aremania, Aremanita |  Sucesso Bom Mercado Francesinha.  Sumber Facebook Lado B FrancesinhasSucesso Bom Mercado Francesinha. Sumber Facebook Lado B Francesinhas

Eiitz, tapi hati-hati, menu normal biasanya juga termasuk bacon, ham, dan sosis babi. Jadi dapatkan konfirmasi dari penjual terlebih dahulu. Lauk Francesinha adalah kentang goreng. Sudah sangat kenyang untuk mengisi perut seharga 10 euro (termasuk minuman). Cukup untuk kami berempat membeli 2 hidangan utama dan dua potong kue coklat untuk pencuci mulut.
Menjelang malam hujan belum berhenti. Diputuskan untuk kembali ke hotel dan menyiapkan tenaga untuk petualangan esok hari. Jadwal besok sudah penuh karena kami telah memutuskan untuk pergi berlibur dengan bus. Hop-on Hop-off Sightseeing Bus dari Kota Porto. Ngomong-ngomong, ada pintu masuk dan keluar bus tepat di depan hotel. Sangat fleksibel sehingga Anda tidak perlu membawa mobil untuk berkeliling Porto.

Pena de Portugal;  Liburan awal musim panas, ke Kota Porto |  Berita Malang hari ini |  Berita Malang Raya, Aremania, Aremanita |  Zirco tetap semangat les walaupun lagi liburanZirco tetap semangat les walaupun lagi liburan

Paket bus tersedia untuk 1 atau 2 hari. Bebas dipilih sesuai kebutuhan wisatawan. Tiket dapat dibeli di resepsionis hotel, dari sopir bus, online atau dari layanan wisata lainnya. Pembayaran dilakukan pada saat check out dari hotel. Kami memilih paket 2 hari. Dewasa untuk 30 euro/2 hari. Sedangkan anak-anak 15 euro/2 hari. Masih tersedia untuk Zygmund. Tiket termasuk tur perahu di Sungai Douro dan kunjungan ke Gudang Anggur Gaia.

Kisah kami di Porto berlanjut. Nantikan keseruan DoubleZ yang sedang berlangsung di Porto!!! Selamat Hari Raya Ibu!!! (Okky Putri Prastuti/MPM)

solusi prostat

Source: malangposcomedia.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button