Helmi Wisanggeni, pengusaha muda kini bergabung di Bursa Efek Calon DPR RI 2024 dari PKS - WisataHits
Jawa Timur

Helmi Wisanggeni, pengusaha muda kini bergabung di Bursa Efek Calon DPR RI 2024 dari PKS

WAKTU JATIM – Konon pengusaha muda asal Lumajang, Helmi Wisanggeni, akan unjuk gigi merebut hati warga Dapil Lumajang-Jember dengan pergi ke Senayan.

Tercatatnya Direktur perusahaan jamu Armet Agro di Dewan Calon DPR RI bukan tanpa alasan, ia mengusung misi keadilan dan pembekalan ekonomi bagi kaum milenial.

Baca juga: Masih Ada Kelebihan dan Kekurangan, RKUHP Akan Diberlakukan DPR Hari Ini

Wisang mengatakan sambutannya yang dekat dengan komunitas bisnis dimulai sejak dini.

Mengingat ia terlahir dari keluarga wirausaha dan latar belakang pendidikannya sangat dekat dengan dunia bisnis yaitu pemasaran.

“Keluarga saya berasal dari dunia bisnis, saya sudah mengenyam pendidikan sejak kecil, dan teman-teman saya juga berasal dari keluarga wirausaha, ngomong-ngomong. Saat ini saya sedang dalam proses menyelesaikan studi S2 di Universitas Ciputra Surabaya,” ujarnya.

Wisang juga dikenal sangat aktif dan berpengetahuan luas tentang kegiatan kepemudaan.

Wisang sudah beberapa kali terlibat dalam kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi generasi milenial, membagikan CSR kepada warga Tengger, East Java Tourism Camp 2022 dan lainnya.

“Kami terbuka untuk bekerjasama dengan berbagai komunitas pemuda, beberapa kegiatan yang telah kami lakukan mulai dari wisata camp, pelatihan kewirausahaan hingga sosialisasi CSR,” tambah Wisang.

Baca Juga: Wakil Presiden RI Resmikan MPP Kota Merdeka Malang Bersamaan dengan 25 MPP Lain di Indonesia

Kiprahnya di dunia usaha membuat Wisang mendapatkan penghargaan sebagai Ketua Pemuda Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 atas jasa-jasanya dalam meningkatkan kesadaran wirausaha pemuda di daerah pemilihan Lumajang-Jember.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan pada 28 Oktober 2022 oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam rangka Hari Sumpah Pemuda.

“Semoga penghargaan ini dapat mendukung kami dalam membantu UMKM dan wirausaha pemula untuk mandiri. Toh pelatihan yang kami selenggarakan gratis alias gratis,” tambah Wisang kemudian.

Dikatakannya lagi, masih dikatakan Wisang, tidak hanya pendidikan, pihaknya juga turun langsung ke lapangan untuk melakukan pemberdayaan dengan melibatkan petani lokal di Dapil Lumajang-Jember, sekaligus mendorong anak-anak petani agar bisa di usahakan masyarakat yang perekonomiannya akan lebih mandiri dan sejahtera.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button