5 Julukan Unik Kota Malang, Apa Saja? : Berita Okezone - WisataHits
Jawa Timur

5 Julukan Unik Kota Malang, Apa Saja? : Berita Okezone

SAMA Seperti kota-kota lain di Indonesia, Malang memiliki beberapa julukan yang terkait dengan kota Jawa Timur ini. Dengan sejarah yang panjang, lokasi yang sejuk dan seiring dengan perkembangannya, Kota Malang memiliki julukan yang menunjukkan identitas kota tersebut. Berikut ini adalah julukan untuk kota Malang.

(Baca juga: Puluhan rumah di Malang rusak diterpa angin kencang)

1. Kota wisata

Julukan sebagai kota wisata melekat pada Malang. Hal ini dikarenakan banyaknya destinasi wisata di kota Malang dan sekitarnya. Destinasi wisata di Malang ini bisa dipilih sesuai budget yang tersedia. Di antara wisata yang bisa dikunjungi di kota ini adalah Jatim Park, Museum Malang, Museum Angkut dan Kampung Warna Jodipan.

2. Kota Apel

Salah satu hasil pertanian yang paling terkenal dari Malang adalah apel. Karena produksi apel yang kaya ini, Malang tidak hanya mampu memenuhi kebutuhannya sendiri, tetapi juga dapat diekspor ke beberapa negara. Apel telah menjadi ikon kota Malang dan juga oleh-oleh khas. Aneka olahan apel seperti sari buah apel, keripik hingga manisan bisa ditemukan di kota Malang. Tak heran jika kota ini dijuluki Kota Apel.

3. Kota Pendidikan

Julukan selanjutnya untuk Malang adalah kota pendidikan. Malang dikenal sebagai kota yang menawarkan berbagai institusi pendidikan, mulai dari sekolah dasar hingga universitas. Malang dapat menjadi alternatif untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Beberapa perguruan tinggi negeri juga berlokasi di Malang, antara lain Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya.

4. Kota Bunga

Julukan Kota Bunga juga dikaitkan dengan kota Malang. Julukan ini didasarkan pada banyaknya bunga yang mekar dan tumbuh di sudut-sudut kota Malang. Bahkan ada beberapa taman kota di Malang yang dipenuhi dengan bunga warna-warni.

5. Kota Bersejarah

Di Malang terdapat kerajaan-kerajaan besar seperti Singosari, Kediri, Majapahit, Demak hingga Mataram. Tidak heran jika Kota Malang memiliki banyak peninggalan sejarah dan budaya baik berupa bangunan maupun non bangunan. Dijuluki Kota Sejarah, bangunan bersejarah yang dapat dilihat hingga saat ini di kota ini antara lain Gedung Balai Kota, Alun-Alun, dan Tugu Kemerdekaan.

Source: news.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button