Capaian PAD sektor pariwisata Magetan tahun 2022 memenuhi target - WisataHits
Jawa Timur

Capaian PAD sektor pariwisata Magetan tahun 2022 memenuhi target

Magetan (ANTARA) – Pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata di Kabupaten Magetan, Jawa Timur pada tahun 2022 sudah mencapai target.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Magetan Joko Trihono mengatakan PAD pariwisata Magetan tahun 2022 ditargetkan Rp 15,3 miliar.

“Akhir tahun ini (2022), target PAD pariwisata Magetan mencapai sekitar Rp 15,3 miliar. Jumlah ini tercapai akhir November,” kata Joko Trihono di Magetan, Selasa.

Menurutnya, pencapaian tujuan tersebut tidak hanya didukung oleh keberadaan berbagai destinasi wisata di Magetan, tetapi juga banyaknya agenda wisata yang dilaksanakan.

Seperti diketahui, Pemkab Magetan telah mencanangkan 174 kegiatan budaya dan pariwisata dalam Calendar of Events (CoE) tahun 2022 dan jadwalnya telah dirilis ke publik.

Sedangkan CoE 2022 dengan segala agendanya merupakan salah satu program strategis Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan, yang bertujuan untuk memajukan pariwisata Magetan.

Sejumlah agenda tersebut antara lain Heritage Carnival, Onthel Culture, Labuhan Sarangan, National Paragliding XC, Ledhug Suro, Kirab Nayakapraja dan masih banyak lagi.

Tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan di Magetan antara lain Telaga Sarangan yang menjadi andalan. Selain itu ada juga tempat wisata seperti Air Terjun Tirtosari atau Air Terjun Ngadiloyo, Telaga Wahyu, Taman Bunga Refugia, Taman Magetan, Surga Tersembunyi Randugede, Taman Hutan Raya Mojosemi, Taman Geni Langit, Hutan Hijau Lawu, Bukit Parang, Taman Desa Wisata Jabung, Resor Mbah Djoe, Bumi Perkemahan Wisata Alastuwo dan Tirto Gumarang.

Tempat wisata tersebut banyak dikunjungi wisatawan sehingga memperkuat PAD Kabupaten Magetan. Puncak kunjungan atau “high season” kunjungan wisatawan ke Magetan terjadi pada saat libur lebaran, libur sekolah, libur natal dan tahun baru.

Ia optimistis jumlah layanan PAD akan terus meningkat seiring dengan tingginya kunjungan wisatawan saat liburan Natal dan Tahun Baru.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button