Pemkot Tegal Kirim 100 TKI ke Malaysia - WisataHits
Jawa Tengah

Pemkot Tegal Kirim 100 TKI ke Malaysia

PEKALONGAN (ANTARA) – Pemerintah Kota Tegal, Jawa Tengah, Selasa, memberangkatkan hingga 100 TKI ke Malaysia melalui Bandara Internasional Yogyakarta.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Selasa di Tegal, berpesan kepada para buruh migran untuk bekerja dengan itikad baik dengan menjaga nama baik keluarga, daerah, dan negara.

“Bekerja dengan niat baik untuk beribadah dan menjaga nama baik keluarga, daerah, bangsa dan negara,” ujarnya.

Baca Juga: Wisata Jalan Kaki Kota Tegal Jadi Pusat Wisata Umum

Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Perindustrian Kota Tegal Heru Setyawan mengatakan, pembebasan TKI tersebut merupakan yang pertama dilakukan di Kota Tegal.

Sebanyak 100 TKI asal Kota Tegal dan sekitarnya, lanjutnya, diberangkatkan melalui Bandara Internasional Yogyakarta kemudian melanjutkan perjalanan ke Malaysia.

“Kota Tegal bukan kantong TKI, tapi kami berharap upacara ini bisa dimanfaatkan untuk sosialisasi dan edukasi,” ujarnya.

Baca juga: Forkopimda, Tegal, Ziarah Nasional di TMP Purakusuma Negara

Ia mengatakan, pemberangkatan TKI merupakan salah satu upaya untuk menekan angka pengangguran di kalangan anak muda, untuk memproses secara prosedural pencari kerja yang ingin bekerja di luar negeri dan untuk mencegah munculnya TKI ilegal.

Heru Setywan juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama dengan organisasi perangkat daerah terkait seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal atas sosialisasi program ini.

“Mungkin sudah tidak pantas lagi ada pepatah yang mengatakan lebih baik hujan batu di tanah sendiri daripada emas di tanah asing. Kami akan menganggur jika kami tidak berani memperbaiki nasib kami baik untuk diri sendiri maupun untuk keluarga kami dengan bekerja di Malaysia,” katanya.

Baca Juga: Angkat Kelas PKL, Pemkot Tegal Hadirkan Artis Ibukota

Menurut dia, perusahaan telah menyediakan wisma bagi para pekerja migran dan gajinya sekitar Rs 5 juta per bulan dengan kontrak dua tahun dan dapat diperbarui.

Berita ini disiarkan di Antaranews.com dengan judul: Pemkot Tegal Kirim 100 TKI ke Malaysia

Source: jateng.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button