HUT RI Lakukan Pemeliharaan DPPR PJU | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media - WisataHits
Jawa Timur

HUT RI Lakukan Pemeliharaan DPPR PJU | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Anggaran Rp 5,3 miliar yang dikeluarkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) dan Penerangan Jalan Hijau (PJL) terus dimaksimalkan. Salah satunya adalah untuk pemeliharaan fasilitas.

“Tahun ini anggarannya Rp 5,3 miliar untuk pembangunan dan pemeliharaan PJU dan PJL. Untuk memperingati hari jadi 17 Agustus 2022 ini, kami telah melakukan beberapa kegiatan seperti pemasangan dan pemeliharaan PJU dan PJL,” kata Dedy Angga Satriawan, Kepala Bidang Penataan Ruang DPUPR Kota Batu.

Selain itu, dijelaskannya titik pemasangan dan perawatan PJU dan PJL tersebar di seluruh jalan protokol di Kota Batu. Terutama di jalan yang tidak dipasang PJU atau PJL.

Menurutnya, rata-rata ada 300-350 lokasi pemasangan PJU dan PJL setiap tahun. Tergantung anggaran yang tersedia.

HUT RI Lakukan Pemeliharaan DPPR PJU |  Berita Malang hari ini |  Berita Malang Raya, Aremania, Aremanita |  Gambar WhatsApp 2022 08 10 di 14.37.59 1 e1660119426873

“Sebenarnya masih ada kekurangan penerangan di Kota Batu. Namun, dengan komitmen ketua DPPR, serta penataan ruang dan PJU untuk terus memberikan penerangan, peningkatan kualitas, dan penambahan jumlah titik PJU baru di seluruh Kota Batu, hal itu tidak menjadi masalah,” ujarnya.

Ketua DPUPR Kota Batu Alfi Nurhidayat menambahkan, pihaknya terus meningkatkan pembentukan lembaga publik PJU dan PJL. Apalagi pemasangan untuk momen-momen seperti Hari Kemerdekaan Indonesia.

“Oleh karena itu, perbaikan dan pemeliharaan penerangan jalan diharapkan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan. Baik warga Kota Batu maupun wisatawan. Selain itu, pencahayaan juga merupakan alat penting untuk estetika perkotaan. Apalagi Kota Batu adalah kota wisata,” pungkas pelatih Esports Kota Batu. (eri/lin)

Source: malangposcomedia.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button