Long weekend Imlek, kunjungan ke tempat wisata Kota Batu belum sesuai harapan - WisataHits
Jawa Timur

Long weekend Imlek, kunjungan ke tempat wisata Kota Batu belum sesuai harapan

Long weekend Imlek, kunjungan ke tempat wisata Kota Batu belum sesuai harapan

kota batu

Libur Imlek 2023 ini mempengaruhi jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Batu. Sejumlah destinasi wisata mengalami peningkatan meski tidak terlalu banyak.

Seperti yang terlihat di Taman Rekreasi Selecta, jumlah pengunjung tidak meningkat secara signifikan sejak Sabtu (21/1/2023) dan Minggu (23/1/2023).

“Seperti Minggu ini ada 5.000 kunjungan, jumlahnya sama dengan akhir pekan biasanya,” kata Direktur Utama Taman Rekreasi Selecta Sujud Hariadi saat dikonfirmasi, Senin (23/1/2023).

Ia mengatakan, peningkatan kunjungan wisatawan ke Selecta baru terjadi hari ini. Peningkatan kunjungan hingga dua kali lipat dibandingkan hari Senin biasa.

“Senin ini adalah tanggal merah hingga 2.000 kunjungan. Jika Anda membandingkannya dengan hari Senin biasa, jumlahnya menjadi dua kali lipat. Kalau hari Senin biasa, hanya ada 1.000 kunjungan,” ujarnya.

Hal yang sama juga terjadi pada sejumlah destinasi wisata yang tergabung dalam grup Jawa Timur Park (Jatim Park). Hanya 25.000 wisatawan yang mengunjungi Jatim Park 1, 2, 3 dan Museum Angkut dari Sabtu hingga Senin.

“25.000 orang mengunjungi destinasi wisata Jatim Park Group selama tiga hari. Untuk tanggal merah saja Senin ini naik 30 persen dibanding hari biasa,” kata Manajer Grup JTP dan Humas Titik S Ariyanto.

Sementara peningkatan jumlah pengunjung disebut jauh dari prediksi kunjungan ke seluruh destinasi wisata Jatim Park Group. “Saya perkirakan sebelumnya 50 persen,” ujarnya singkat.

Kendati demikian, pihaknya tetap bersyukur karena jumlah kunjungan wisatawan meningkat. Sehubungan dengan pandemi COVID-19, tujuan wisata telah mengalami penurunan yang cukup besar.

Simak video Dropzone, serunya mengendarai kendaraan yang bikin kamu gemas Malang
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/tebal)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button