Pemkot Surabaya Makin Dikenal Di Dunia Gencar Promosikan Wisata Olahraga - Beritalima.com - WisataHits
Jawa Timur

Pemkot Surabaya Makin Dikenal Di Dunia Gencar Promosikan Wisata Olahraga – Beritalima.com

SURABAYA, beritalima.com | Kota Surabaya (Pemkot) memiliki banyak fasilitas untuk menyelenggarakan kompetisi olahraga nasional, ASEAN dan internasional. Hal ini dimaksudkan untuk mendukung program wisata olahraga yang digagas Walikota Surabaya, Eri Cahyadi.

Pada tahun 2022, kota Surabaya sudah menjadi tuan rumah beberapa event olahraga bergengsi antara lain kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dan sekarang final SEA Women Basketball League (SWBL). Dengan adanya pertandingan ini tentunya akan semakin menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke kota Surabaya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan, pemerintah kota sangat terbuka dengan event olahraga bergengsi lainnya yang berlangsung di kota pahlawan. “Kami juga terus berkoordinasi dengan berbagai organisasi olahraga lainnya. Artinya dengan dinamika ini akan kita optimalkan dan perkuat jaringan, sehingga event bergengsi lainnya akan kembali digelar di Surabaya,” kata Wiwiek, Sabtu (29 Oktober 2022).

Menurut Wiwiek, acara SEA SWBL Final kali ini sangat meriah dan menarik banyak orang dari berbagai daerah untuk mendukung tim basket putri elit Indonesia melawan tim sniper asal Thailand di GOR CLS Kertajaya. Seperti sepak bola, lanjut Wiwiek, permainan bola basket memiliki daya tarik yang sangat kuat dan nilai gengsi yang tinggi di mata masyarakat.

Menurut Wiwiek, Kota Pahlawan tentunya akan diuntungkan dari ajang bergengsi tersebut ke depannya. “Kemarin di sela-sela pertandingan, kami juga melakukan tour ke tempat-tempat wisata Surabaya, mulai dari Surabaya Square, Tugu Pahlawan dan diakhiri dengan SKG. Kemarin kami juga mengajak tim dari Malaysia untuk tur, artinya mereka (turis asing) akan mengenal kota ini secara tidak langsung,” lanjut Wiwiek.

Wiwiek menambahkan, city tour juga otomatis menunda program sport tourism yang digagas Walikota Eri Cahyadi pada 2022. Artinya dengan wisata olahraga, tidak hanya kota ini yang semakin dikenal di dunia, tetapi juga perekonomian Surabaya yang meningkat.

“Pak Wali menyampaikan bahwa event-event olahraga dari tingkat nasional hingga internasional merupakan bagian dari pengembangan sport tourism di Surabaya,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button